MWA

Majelis Wali Amanat
23 Agustus 2019, 01:08

Maknai Status PTN-BH

Oleh : itsmwa | | Source : -

PERTEMUAN MWA dan PETINGGI DEPARTEMEN ITS
Sejak ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH), para anggota Majelis Wali Amanat (MWA) ITS rutin melakukan pertemuan dan silaturahmi setiap bulannya untuk membahas perkembangan kampus dan berbagai persoalan di setiap departemen kampus. “Ini adalah langkah awal bagi kami untuk menyatukan kesepahaman antar-anggota karena status PTN-BH pasti akan merubah kultur ITS,” ujar Rektor ITS Prof Joni Hermana.

Menurut Joni, pertemuan ini diharapkan bisa memberi pandangan para pimpinan di ITS terhadap roh dan makna dari PTN-BH. “Pada pertemuan ini, kami juga bisa tau pendapat masing-masing tentang PTN-BH,” imbuhnya.

PERUBAHAN SISTEM STRUKTURAL DI ITS
Sejak mendapatkan status PTN-BH, struktur kepemimpinan di ITS pun berubah. Kini, juga sudah terbentuk Majelis Wali Amanat (MWA) yang diketuai langsung oleh Prof Dr Ir M Nuh, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan Republik Indonesia. “Tugas MWA di sini, selain memberi pertimbangan, juga memberikan persetujuan,” kata Nuh. Selain pembentukan MWA, Joni juga mengungkapkan bahwa ITS sudah mulai menerapkann sistem terpusat agar dosen lebih fokus untuk pengembangan di jurusannya masing-masing. “Kami juga akan menggencarkan publikasi dan bekerja sama dengan perguruan tinggi lain dalam pemanfaatan laboratorium,” tambahnya. (pus)

Berita Terkait