News

Pembukaan Ruang Baca Baru MMT-ITS: Lebih Luas, Nyaman, dan Lengkap

Rab, 20 Feb 2019
7:34 pm
Berita Terbaru
Share :
Oleh : Admin-Manajemen Teknologi   |

Kampus ITS Tjokroaminoto terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi civitas akademiknya. Salah satunya adalah dengan mengaktifkan kembali lantai 3 untuk ruang baca. Kepala Departemen (Kadep) Manajemen Teknologi Prof. I Nyoman Pujawan didampingi Dekan FBMT ITS Prof. Udisubakti membuka kembali ruang baca baru MMT-ITS yang memanfaatkan ruang kosong bekas British Council di lantai 3 pada Hari Rabu (20/2). Ruangan yang sebelumnya tampak usang dan tidak terpakai selama 7 tahun ini, disulap menjadi ruang baca yang lebih luas dan nyaman.

Pelaksanaan pembukaan ruang baca baru ini dimulai dengan pengguntingan pita oleh Dekan, Kadep, dan Kepala Perpustakaan ITS Edy Suprayitno, disaksikan oleh peserta acara pembukaan, antara lain pengelola, perwakilan dosen, alumni, mahasiswa, dan staf Departemen Manajemen Teknologi.

Dekan FBMT dalam sambutannya, mengapresiasi pembukaan ruang baca baru ini. Keinginannya selama menjabat di MMT untuk memanfaatkan lantai 3 Kampus ITS Tjokroaminoto yang lama tidak berfungsi akhirnya dapat direalisasikan oleh manajemen MMT saat ini. Menurutnya, banyak perubahan baik telah dilakukan oleh manajemen MMT. Kadep MMT balik mengapresiasi peran Fakultas yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggerakan MMT, sehingga dapat senantiasa bersinergi untuk MMT-ITS lebih baik kedepan.

Dalam sambutannya, Edy menyampaikan harapan atas ruang baca MMT-ITS. “Saya tau ruang baca MMT-ITS yang lama (di lantai 2, red) bagus, namun dengan dibuka kembali di lantai 3 ini, menjadi lebih bagus lagi, semoga perubahan wajah perpustakaan MMT-ITS dapat meningkatkan fungsinya sebagai pusat pembelajaran serta laboratorium pengetahuan bagi para civitas akademika di MMT”. Edy juga berharap bahwa sistem informasi ruang baca di tiap departemen akan saling terintegrasi, sesuai dengan konsep IntegratedITS, yang telah diusung oleh Pustakawan MMT-ITS, yang juga meraih Juara 1 ITSProvement 2018 (Kompetisi ide inovatif antar staf ITS).
Konsep tersebut memungkinkan para pemustaka untuk dapat saling meminjam koleksi referensi yang ada di ruang baca manapun di lingkungan ITS, sebagai salah satu solusi untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Acara diakhiri oleh do’a dan pemotongan tumpeng oleh Kadep kepada Dekan, lalu dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan melihat fasilitas ruang baca baru ini.

Untuk diketahui, civitas akademika MMT-ITS dipersilahkan untuk menggunakan dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan semaksimal mungkin untuk menunjang keperluan akan literatur bacaan.
Salam literasi. (aha/gwb)

Latest News

  • Pendaftaran SIMT-ITS Gelombang 2 Periode Gasal 2022/2023 telah dibuka sampai 17 Juli 2022

    Waktu Pendaftaran Gelombang II Pendaftaran 4 April – 17 Juli 2022 Ujian Masuk 18 – 29 Juli 2022 Pengumuman

    21 Feb 2022
  • Pendaftaran Program Pascasarjana di SIMT ITS Berakhir sampai 17 Juli 2022

    Waktu Pendaftaran Gelombang II Pendaftaran 4 April – 17 Juli 2022 Ujian Masuk 18 – 29 Juli 2022 Pengumuman

    22 Des 2021
  • Peluncuran Program Studi Baru Manajemen Inovasi Sistem dan Teknologi serta Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi (SIMT) menjadi momentum Perayaan 25 Tahun MMT-ITS

    Hari Sabtu, 16 Oktober 2021 menjadi sejarah baru bagi ITS dengan diresmikannya Sekolah pertama di ITS. Rektor ITS Prof.

    17 Okt 2021