News

MMT-ITS Membuka Bidang Keahlian Baru: Manajemen Desain Inovatif

Rab, 18 Mar 2020
4:30 pm
Akademik

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : Admin-Manajemen Teknologi   |

Departemen Manajemen Teknologi bersama dengan Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital membuka bidang keahlian baru, yaitu: Innovation Design Management.

Perkembangan teknologi digital dewasa ini telah melahirkan era disrupsi yang membawa perubahan besar dalam peta persaingan bisnis, dan juga mempengaruhi perilaku konsumen. Perkembangan ini mengharuskan perusahaan untuk mencari cara-cara baru dalam berinovasi untuk tetap bertahan dalam persaingan. Inovasi mencakup tidak hanya tentang produk atau jasa tetapi juga inovasi bisnis proses serta model bisnis. Bidang studi Manajemen Desain Inovasi menggabungkan tiga aspek penting dalam inovasi yakni creative design, strategi bisnis dan teknologi informasi. Spesialisasi Manajemen Desain Inovasi akan mengenalkan mahasiswa kepada prinsip, praktik, dan metode inovasi berbasis desain (design-led innovation), serta memberi bekal kemampuan akan teknik dan metode-metode untuk menjadi pemimpin bisnis dalam persaingan yang semakin ketat. Program ini memfokuskan “desain untuk inovasi” sebagai kemampuan khusus  yang dapat diterapkan di berbagai konteks bisnis di era disrupsi dewasa ini. Mahasiswa akan mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang pendekatan inovasi berbasis desain dan belajar bagaimana menerapkannya dalam lingkungan bisnis yang komplek. Pengajaran pada program ini mengedepankan pola pikir analitis dan kreatif, dan membekali mahasiswa dengan  keterampilan yang luas dalam komunikasi, teknologi informasi, kemampuan berinovasi, dan berpikir kritis.

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi MMT-ITS dan silahkan mengisi form ini untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai bidang keahlian ini.

Brosur silahkan diunduh di sini.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.