News

Asesor BAN-PT mengadakan visitasi untuk akreditasi MMT-ITS

Rab, 20 Feb 2019
7:31 pm
Berita Terbaru
Share :
Oleh : Admin-Manajemen Teknologi   |

Program Studi Magister Manajemen Teknologi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (MMT-ITS) melakukan pengajuan reakreditasi program studi kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tujuan dari akreditasi adalah memberikan jaminan bahwa pengelolaan program studi memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan secara nasional. Akreditasi ini diperbarui setiap lima tahun sekali. Untuk diketahui, MMT-ITS telah meraih akreditasi A (kategori paling baik) pada periode 2014-2019. Oleh sebab itu, pada akreditasi periode ini, MMT-ITS menargetkan untuk mempertahankan nilai A tersebut.

Proses persiapan dilakukan sekitar setahunan dengan mempersiapkan kelengkapan berkas administratif. Proses selanjutnya dilakukan dengan kunjungan lapangan/visitasi yang dilakukan oleh dua asesor dari BAN-PT. Visitasi pada MMT-ITS dilaksanakan pada 18-20 Februari 2019, dengan asesor yaitu Prof. Dr. Ir. Sudarso Kaderi Wiryono, DEA (Institut Teknologi Bandung) dan Dr. Dra. Indi Djastuti, M.S. (Universitas Diponegoro).

Visitasi hari pertama diawali dengan kunjungan asesor ke Rektorat ITS di Kampus Sukolilo untuk menemui Wakil Rektor 1 ITS Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yaitu Prof. Dr. Ir. Heru Setyawan, M.Eng. Delegasi ITS yang hadir pada pertemuan ini antara lain Dekan Fakultas Bisnis dan Manajemen Teknologi (FBMT) (Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc), Wakil Dekan FBMT (Prof. Dr. Ir. Tri Widjaja, M.Eng.), Deputi Kantor Penjaminan Mutu ITS (Nani Kurniati, ST, MT, Ph.D.), dan Staf FBMT (Waluyo Prasetyo, ST, MT). Kunjungan tersebut kemudian dilanjutkan dengan visitasi fakultas oleh Prof. Sudarso ke kantor FBMT untuk verifikasi data fakultas.

Sementara itu di Kampus Cokroaminoto, visitasi prodi dilaksanakan oleh Dr. Indi Djastuti. Proses verififikasi data prodi dilakukan antara asesor dengan pengelola MMT-ITS, yaitu Kepala Departemen (Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D.), Sekretaris Departemen (Dr. Ir. Mokh. Suef, M.Sc.(Eng.)), dan Kepala Program Studi (Dr. Techn. Ir. R. V. Hari Ginardi, M.Sc.), dosen, dan tenaga kependidikan.

Agenda visitasi hari kedua dilanjutkan dengan wawancara asesor secara berurutan kepada perwakilan dosen pada pukul 09.00 WIB, mahasiswa (10.00 WIB), alumni (11.00 WIB), dan pengguna alumni (12.00 WIB). Para pemangku kepentingan ini sangat antusias dalam menghadiri agenda visitasi akreditasi yang bertempat di Ruang 207 dan Ruang Pelatihan Eksekutif.

Agenda terakhir merupakan review, rapat penutupan, sekaligus penandatanganan berita acara visitasi akreditasi. Agenda ini dihadiri oleh asesor, dekan, dan pengelola MMT-ITS. Semoga MMT-ITS dapat mempertahankan akreditasi A-nya. (wp/gwb)

Latest News

  • Pendaftaran SIMT-ITS Gelombang 2 Periode Gasal 2022/2023 telah dibuka sampai 17 Juli 2022

    Waktu Pendaftaran Gelombang II Pendaftaran 4 April – 17 Juli 2022 Ujian Masuk 18 – 29 Juli 2022 Pengumuman

    21 Feb 2022
  • Pendaftaran Program Pascasarjana di SIMT ITS Berakhir sampai 17 Juli 2022

    Waktu Pendaftaran Gelombang II Pendaftaran 4 April – 17 Juli 2022 Ujian Masuk 18 – 29 Juli 2022 Pengumuman

    22 Des 2021
  • Peluncuran Program Studi Baru Manajemen Inovasi Sistem dan Teknologi serta Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi (SIMT) menjadi momentum Perayaan 25 Tahun MMT-ITS

    Hari Sabtu, 16 Oktober 2021 menjadi sejarah baru bagi ITS dengan diresmikannya Sekolah pertama di ITS. Rektor ITS Prof.

    17 Okt 2021