Program Studi S1 Gelar Ganda

Pelajari kurikulum MB ITS

Butuh Bantuan?

Silkahkan hubungi kami disini.

Departemen Manajemen Bisnis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (MB-ITS) dengan bangga menawarkan program gelar ganda bergengsi dalam Manajemen Bisnis bekerja sama dengan The University of Queensland (UQ) Australia dan Rennes School of Business (RSB). Sejak didirikan pada tahun 2011, MB-ITS telah menjadi pilihan favorit untuk program sarjana. MB-ITS mendidik pemimpin bisnis masa depan yang akan membentuk masa depan bisnis melalui pendekatan inovatif yang menggabungkan teori dan praktik bisnis, serta perkembangan teknologi.

Mengapa Harus Manajemen Bisnis UQ

Sebagai mahasiswa Manajemen Bisnis, anda akan dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sebagai seorang profesional yang dapat memahami dunia bisnis yang kompetitif dan berubah dari waktu ke waktu. Tim pengajar UQ adalah ahli di bidangnya, selalu bekerja untuk menemukan solusi bagi beberapa permasalahan bisnis yang ada di dunia. Kegiatan penelitian dan konsultasi dari tim pengajar UQ memastikan kualitas pengajaran di UQ sebagai yang terbaik dalam pengetahuan bisnis kontemporer, dan juga memenuhi persyaratan industri.

UQ akan memberikan mahasiwa pengalaman praktis untuk membangun pengetahuan, seperti proyek terapan, studi kasus nyata, dosen tamu dari industri, dan peluang untuk penempatan dan magang dengan bisnis terkemuka. Pada saat lulus, mahasiswa akan memiliki keterampilan untuk memimpin orang dan proyek dengan penuh percaya diri. UQ masuk dalam 50 universitas terbaik dengan reputasi untuk pengajaran dan penelitian kelas dunia. Manajemen Bisnis UQ merupakan salah satu sekolah bisnis terbaik di Australia dan di seluruh dunia. Manajemen Bisnis UQ sangat berpegang teguh untuk mendukung jenis bisnis yang menciptakan perubahan berkelanjutan dan positif dalam industri serta komunitas yang lebih luas
Skema Program Studi Gelar Ganda di UQ

Mahasiswa akan menempuh studi selama tiga semester di ITS, diikuti dengan studi selama tiga semester di UQ dan kemudian kembali ke ITS selama satu semester untuk menyelesaikan tugas akhir. Setelah selesai, mahasiswa akan mendapatkan dua gelar sekaligus yaitu Sarjana Manajemen (SM) dari ITS dan Bachelor of Business Management (BBusMan) dari UQ.

Syarat Mengikuti Program Studi Gelar Ganda di UQ
  • Mahasiswa ITS diharuskan untuk menyelesaikan studi selama 3 semester penuh di ITS dengan IPK minimal 3,0.
  • Lulus dalam mata kuliah matematika bisnis.
  • Memiliki nilai Academic Module IELTS minimal 6,5 dengan nilai setiap bagian minimal 6,0 atau memiliki nilai TOEFL IBT minimal 87 dengan nilai bagian writing minimal 21 serta nilai bagian speaking, listening, dan reading minimal 19.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UQ bagi mahasiswa internasional seperti lingkungan belajar, perkiraan biaya hidup, biaya kuliah, dan informasi lainnya dapat ditemukan disini.

Mengapa Harus Manajemen Bisnis RSB

Rennes School of Business didirikan pada 1990, dikenal sebagai sekolah internasional terbaik dalam bidang manajemen di Prancis. Dengan lingkungan kosmopolitannya, kelas-kelas yang diajarkan sepenuhnya dalam bahasa Inggris dan jaringan lebih dari 300 universitas mitra di seluruh dunia. RSB memberikan mahasiswa kesempatan unik untuk belajar di lingkungan internasional. Mahasiswa dapat menemukan masa depan dengan melihat masa kini secara berbeda. Di RSB mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dengan cara belajar yang berbeda.

Keragaman budaya yang ada pada RSB dan didukung dengan catatan akademis dan profesional yang bagus dari Tim Pengajar di RSB akan memberikan manfaat langsung bagi siswa, menyediakan lingkungan global yang menggambarkan realita pada perusahaan yang beroperasi saat ini. Selain keterlibatan dalam lima disiplin ilmu inti (Pemasaran; Manajemen Rantai Pasokan & Sistem Informasi; Strategi & Inovasi; Keuangan & Akuntansi; dan Manajemen & Organisasi),  tim pengajar di RSB memiliki penelitian dan keahlian yang unggulan dalam hal: Kompetisi melalui Kompleksitas; Bisnis berbasis AI; Agribisnis; Manajemen Rantai Pasokan Hijau, Digital, & Berorientasi pada Permintaan. Modul kursus dikembangkan dengan cara transversal, memberikan siswa kesempatan unik untuk mendekati topik manajemen utama dari perspektif budaya, fungsional, dan disiplin yang berbeda.

Skema Program Studi Gelar Ganda di RSB

Mahasiswa akan menempuh studi selama empat semester di ITS, diikuti dengan studi selama dua semester di RSB dan kemudian kembali ke ITS selama satu semester untuk menyelesaikan tugas akhir. Setelah selesai, mahasiswa akan mendapatkan dua gelar sekaligus yaitu Sarjana Manajemen (SM) dari ITS dan Bachelor of Business Management (BBusMan) dari RSB.

Syarat Mengikuti Program Studi Gelar Ganda di RSB
  • Mahasiswa ITS diharuskan untuk menyelesaikan studi selama 4 semester penuh di ITS dengan IPK minimal 3,0.
  • Lulus dalam mata kuliah matematika bisnis.
  • Memiliki nilai Toefl IBT minimal 79 atau  nilai IELTS minimal 6.5 atau nilai TOEIC minimal 750

Untuk informasi lebih lanjut mengenai RSB bagi mahasiswa internasional seperti lingkungan belajar, perkiraan biaya hidup, biaya kuliah, dan informasi lainnya dapat ditemukan disini.