News

MEMAKSIMALKAN ASET

Jum, 25 Jun 2021
12:05 pm
kajian
Share :
Oleh : adminmasjid   |
Kakek berusia 71 itu sedang makan. Duduknya kira-kira 2 meter dari saya. Waktu itu kami sedang makan siang di kantin Kampus Hiroshima University, Jepang. Dan setelah saya tanya, ternyata beliau mahasiswa. Sedang belajar di salah satu fakultas di Hirodai (sebutan untuk Hiroshima University).
Saya sengaja mendekat ke beliau, tertarik mengapa sudah seusia ini masih kuliah. Ternyata beliau sengaja mengisi waktu tuanya ini untuk belajar. Banyak alasannya, hal keilmuan, meningkatkan kesehatan, memelihara memory ingatan, mengisi waktu, dan sebagainya.
Aset paling penting kita adalah kesehatan badan, semangat muda, duit yang cukup, waktu yang senggang, dan masih dalam keadaan hidup. Kelima aset ini disediakan Tuhan untuk mendukung rencana-rencana mulia kita. Banyak rencana yang ditunda-tunda dan tidak segera diwujudkan. Padahal 5 aset itu tidak selamanya ada di tangan.
Aset itu mungkin saja akan segera sirna satu per satu. Mungkin saja keburu sakit, keburu tua, keburu tidak punya duit, keburu sibuk, dan bahkan keburu mati. Dan saat itu semua terjadi, maka rencana semulia apapun akan sulit terwujud. Berkah yang mestinya dapat diraih menjadi luput. Dan itu baru akan tersadari bila sudah ajal menjemput.
Rencana semulia apapun, masih disebut sebagai mimpi dan menjadi sekedar angan-angan, sampai diberikan tanggal kapan pelaksanaannya.
Sumber : *Kajian Nashaihud Diniyyah, Ahad (18/4/2021) oleh Prof. Dr. Agus Zainal Arifin*

Latest News

  • Amalan Khusus Pemimpin

    oleh: Prof. Agus Zainal Arifin ,S.Kom., M.Kom   Ketika sudah mulai diamanati jabatan, hal yang perlu ditambah adalah tindakan

    16 Jul 2021
  • Taqwa lalu patuh Prokes

    Oleh : Prof. Agus Zainal Arifin S.Kom., M.Kom     Memang aneh, hari gini masih ada orang yang meremehkan

    09 Jul 2021
  • MEMAKSIMALKAN ASET

    Kakek berusia 71 itu sedang makan. Duduknya kira-kira 2 meter dari saya. Waktu itu kami sedang makan siang di

    25 Jun 2021