Program Diploma

Program Diploma

Selain program Sarjana, sistem penerimaan calon mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Tahun Akademik 2017/2018 juga menerima calon mahasiswa dari Program Diploma III, Diploma IV, dan Lanjut Jenjang D-IV. Tujuan program pendidikan Diploma adalah memberikan kesempatan kepada lulusan SMA, SMK, MA, dan yang sederajat untuk memperoleh pendidikan yang berorientasi pada kemampuan keahlian terapan.

Image

Teknik Infrastruktur Sipil

Departemem Teknik Infrastruktur Sipil (DTIS) ITS disediakan untuk menghasilkan mahasiswa unggulan dalam hal infrastruktur sipil. DTIS menawarkan jenjang pendidikan D3 dan D4 yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa. Departemen ini mempunyai tiga konsentrasi bidang yaitu bangunan air, transportasi, dan gedung. DTIS merupakan satu-satunya departemen yang berlokasi di Kampus ITS Manyar, yang merupakan salah satu kampus yang terpisah dengan kampus ITS pusat.

Selengkapnya
Image

Teknik Mesin Industri

Departemen Teknik Mesin Industri (DTMI) menawarkan program pendidikan yang fokus di bidang manufaktur dan mesin konservasi energi. DTMI yang telah berdiri sejak 1972 telah menerapkan proses belajar di kelas, kerja praktek, dan praktek di laboratorium.

Selengkapnya
Image

Teknik Elektro Otomasi

Departemen Teknik Elektro Otomasi (DTEO) Fakultas Vokasi (FV) dengan visi menjadi pusat unggulan pendidikan tinggi vokasi dan riset rekayasa skala Nasional maupun Internasional. DTEO dikembangkan untuk mempersiapkan para lulusan terampil pada proses otomasi menggunakan komputer dan pelayanan kelistrikan di industri. Tim pengajar di DTEO memiliki kompetensi dan minimal pendidikan jenjang magister.

Selengkapnya
Image

Teknik Kimia Industri

Departemen Teknik Kimia Industri (DTKI) menawarkan kompetensi dibidang operasi proses industri kimia, pengawasan, keterampilan manajerial, berwawasan lingkungan, berwawasan technopreneur, serta mempunyai kesiapan untuk berkembang lebih lanjut. Saat ini ITS sedang mengembangkan program studi Diploma 4 (sarjana terapan) di bidang teknologi rekayasa kimia industri yang direncanakan untuk menerima mahasiswa baru pada tahun 2018.

Selengkapnya
Image

Teknik Instrumentasi

Departemen Teknik Instrumentasi (DTIn) menawarkan program pendidikan tinggi vokasi dan riset rekayasa instrumentasi. Mahasiswa DTIn memiliki kemampuan profesional dalam hal pemasangan, pengoperasian, perawatan dan melakukan kalibrasi alat ukur maupun peralatan instrumentasi serta membuat laporan dan evaluasi berbasis komputer secara mandiri maupun kelompok.

Selengkapnya
Image

Statistika Bisnis

Departemen Statistika Bisnis (DSB) menawarkan program studi diploma III yang telah mendapatkan akreditasi A. Departemen Statistika Bisnis saat ini terbuka untuk menjalin kerjasama dengan dunia bisnis dan industri dalam rangka menunjang strategi link and match antara pendidikan vokasi statistika dengan perkembangan dunia kerja.

Selengkapnya