Program Diploma

Program Diploma

Selain program Sarjana, sistem penerimaan calon mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Tahun Akademik 2017/2018 juga menerima calon mahasiswa dari Program Diploma III, Diploma IV, dan Lanjut Jenjang D-IV. Tujuan program pendidikan Diploma adalah memberikan kesempatan kepada lulusan SMA, SMK, MA, dan yang sederajat untuk memperoleh pendidikan yang berorientasi pada kemampuan keahlian terapan.

Image

Diploma III / Diploma III Kerjasama

Program Diploma III hanya dibuka untuk beberapa program studi. Setiap calon peserta dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dari daftar program studi. Program D III Teknik Mesin Industri Kerjasama Disnaker dan Teknik Elektro Otomasi Kerjasama Disnaker diselenggarakan bersama dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur.

Selengkapnya
Image

Diploma IV

Program pendidikan Diploma IV terdiri dari 35% jam untuk kegiatan yang bersifat teori (kuliah) dan 65% jam untuk kegiatan praktek (seperti responsi, asistensi, praktikum, magang kerja dan pengerjaan tugas). Kurikulum ini sangat sesuai untuk lulusan SMA/MA/SMK yang lebih menyukai hal-hal yang bersifat aplikasi/terapan dan ingin mendapatkan pekerjaan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Selengkapnya
Image

Lanjut Jenjang D-IV

Program Lanjut Jenjang pada Program Diploma (dari D-III ke D-IV) dilaksanakan dengan menempuh beban studi sebesar 34 sks yang dapat dilaksanakan paling lama dalam 4 (empat) semester. Program ini memberikan kesempatan kepada lulusan program Diploma Tiga (D-III) untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan program Diploma Empat (D-IV) dalam bidang yang sama.

Selengkapnya