Teknologi Informasi

Teknologi Informasi

Komputasi adalah bidang sains yang mempelajari cara membuat dan memanfaatkan komputer. Dengan demikian, komputasi ini dapat didefinisikan sebagai bidang sains yang mempelajari bagaimana merancang dan membangun sistem perangkat keras dan perangkat lunak untuk berbagai keperluan, seperti pemrosesan data, pengelolaan informasi; membuat sistem komputer berperilaku cerdas; mengirim data melalui jalur komunikasi data, berbagi media hiburan, mencari dan menemukan informasi yang relevan dan banyak lagi. Menurut ACM (The Association for Computing Machinery) dan IEEE-CS (Institute of Electrical and Electronics Engineers – Computer Society), bidang Teknologi Informasi adalah bagian dari ilmu komputasi.

Lulusan Departemen Teknologi Informasi mampu melakukan perencanaan dan pengelolaan teknologi informasi yang aman, termasuk pemasangan, integrasi, penyesuaian, dan pemeliharaan serta fokus pada metodologi pemanfaatan teknologi infrastruktur terkini.

Teknologi Informasi

Pelajari lebih lanjut semua tentang Departemen Teknologi Informasi ITS melalui website di bawah ini. Jawab rasa penasaran Anda mengenai visi dan misi, kurikulum, kelompok penelitian, laboratorium yang tersedia, daftar para dosen, dan informasi terbaru mengenai Departemen Teknologi Informasi ITS.

Standarisasi Industri sebagai bakal alumni berkualitas

Mulailah mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai program yang memberikan kesiapan menghadapi dunia bekerja yang sesungguhnya serta sertifikasi keahlian yang diakui Internasional.

Image
Image
Image
Image