Manajemen Teknologi

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Pusat Pendidikan Manajemen Teknologi Bereputasi Internasional

Departemen Manajemen Teknologi ITS meliputi bidang keilmuan multi disiplin dan dirancang untuk membekali para manajer, pemimpin dan eksekutif profesional dengan pengetahuan, kompetensi dan ketrampilan manajerial. Departemen ini mempunyai misi memberikan kontribusi dalam pengembangan keilmuan di bidang manajemen teknologi melalui kegiatan pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat.

Departemen Manajemen Teknologi ITS memiliki banyak tenaga akademis dengan latar pendidikan pascasarjana dari perguruan tinggi luar negeri terbaik, serta mempunyai pengalaman praktis di dunia industri dan bisnis. Dalam perkuliahan, mahasiswa akan diajar dan dibimbing oleh 56 dosen, dengan 52 dosen telah memiliki gelar profesor, dan sisanya bergelar doktor.

Mahasiswa Departemen Manajemen Teknologi ITS akan mendapatkan kurikulum program magister yang berorientasi dalam bidang manajemen teknologi. Mahasiswa akan mendapatkan fasilitas 2 ruang laboratorium yang masing-masing berkapasitas 70 workstation sebagai sarana pendukung pembelajaran di Departemen Manajemen Teknologi ITS. Prestasi Salah satu mahasiswa Departemen Manajemen Teknologi ITS meraih Best Paper Awards dalam International Seminar Of Contemporary Research in Business and Management (ISCRBM) 2017.

Lulusan Departemen Manajemen Teknologi ITS diharapkan mampu untuk mengidentifkasi, menganalisa dan menyelesaikan  persoalan manajemen dan teknologi serta mampu mengambil keputusan pada berbagai tingkat hirearki secara sistematis.

Program Studi Magister (S2)

Departemen Manajemen Teknologi ITS menyediakan 4 program studi bidang manajemen teknologi yang dapat dipilih oleh mahasiswa agar mendapatkan kompetensi sesuai minat masing-masing, Program studi tersebut diantaranya :

  1. Program Studi Magister Manajemen Industri : Kompetensi yang diberikan adalah kemampuan untuk mengidentifikasi, menganalisa, memilih dan mengintegrasikan metode penyelesaian, dan mengambil keputusan untuk persoalan manajemen dan teknologi dalam industri secara sistematis, efisien dan efektif. Informasi lebih lanjut lihat disini.
  2. Program Studi Magister Manajemen Proyek : Kompetensi yang diberikan adalah kemampuan untuk menguasai pengelolaan proyek, manajerial umum, dinamika dan lingkungan proyek, pengembangan proyek, identifikasi, analisa dan pengambilan keputusan , perencanaan proyek dan penilaian kelayakan proyek yang berorientasi pada technopreneurship dan sustainabilitas. Informasi lebih lanjut lihat disini.
  3. Program Studi Magister Manajemen Teknologi Informasi : Kompetensi yang diberikan adalah kemampuan untuk mengidentifikasi, menganalisa, merumuskan, mengembangkan, memantau , mengelola , merencanakan implementasi dan evaluasi sistem informasi secara efisien dan efektif. Informasi lebih lanjut lihat disini.
  4. Program Studi Magister Manajemen Bisnis Maritim : Kompetensi yang diberikan adalah kemampuan untuk merencanakan, pengoperasian, evaluasi sistem tranportasi dan manajemen industri pelayaran. Informasi lebih lanjut lihat disini.

Departemen Manajemen Teknologi ITS berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan melalui kegiatan penelitian dan kajian studi. Produk penelitian dan pemikiran berupa jurnal teknobisnis yang diterbitkan secara online.

Sejak tahun 1996 hingga sat ini Departemen Manajemen Teknologi ITS telah memiliki kerja sama dengan sejumlah intansi pemerintah dan industri. Pihak-pihak yang bekerjasama diantaranya, Pemda Tingkat I Papua, PT Caltex Pacific, BPK, BPK-RI, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, PT Total Indonesia, PT Chevron Pacific Indonesia, dan Mulai awal tahun 2012 sejumlah karyawan PT Newmont Nusa Tenggara & Kementerian PU juga menempuh pendidikan di bidang Manajemen Proyek. Kerjasama tersebut tentulah sangat menguntungkan bagi mahasiswa Departemen Manajemen Teknologi ITS yang ingin langsung bekerja seusai kuliah.

Manajemen Teknologi

Pelajari lebih lanjut semua tentang Departemen Manajemen Teknologi ITS melalui website di bawah ini. Jawab rasa penasaran Anda mengenai visi dan misi, kurikulum, kelompok penelitian, laboratorium yang tersedia, daftar para dosen, dan informasi terbaru mengenai Departemen Manajemen Teknologi ITS.

Standarisasi Industri sebagai bakal alumni berkualitas

Mulailah mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai program yang memberikan kesiapan menghadapi dunia bekerja yang sesungguhnya serta sertifikasi keahlian yang diakui Internasional.

Image
Image
Image
Image