Manajemen Bisnis

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Mempersiapkan Pemimpin Bisnis Masa Depan

Departemen Manajemen Bisnis ITS (MB-ITS) dibuka sejak tahun 2011 dan langsung menjadi pilihan program studi favorit. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin bisnis masa depan yang inovatif dan mampu mengkombinasikan teori dan praktik bisnis seiring perkembangan teknologi.

Meskipun termasuk departemen yang baru, Departemen Manajemen Bisnis ITS telah memiliki sembilan orang pengajar yang berkualitas tinggi. Tim pengajar yang ada di Departemen Manajemen Bisnis kerap menjadi dosen pembimbing maupun penguji dalam Monev menuju kejuaraan Pekan Ilmiah Nasional. Berkat bimbingan tim pengajar tersebut, banyak mahasiswa yang berhasil mengikuti kejuaraan Pekan Ilmiah Nasional dan mengharumkan nama ITS.

Metode pembelajaran yang didapatkan mahasiswa manajemen bisnis ITS berbasis Problem Based Learning dan Lab Based Education yang memberikan pengalaman unik mengenai kondisi nyata berwirausaha dan mengambil keputusan kritis. Pembelajaran dilakukan melalui kombinasi kuliah konvensional dikelas, tutorial, praktek lapangan dan studi kasus membuat mahasiswa tidak hanya memahami teori, tetapi dapat menerapkan teori kedalam problem nyata. Departemen ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk magang di perusahaan. Magang bertujuan untuk memberikan mahasiswa hands on experience dalam menghadapi persoalan yang nyata dalam bisnis.  Mahasiswa manajemen bisnis ITS juga berkesempatan untuk mengikuti program dual degree yang bekerjasama dengan The University of Queensland , Australia.

Lulusan sarjana manajemen bisnis ITS akan mengisi peluang kerja di berbagai bidang seperti Wirausaha/ pebisnis/ entrepreneur terutama dibidang teknologi, Manajer di berbagai indusri sektor: manufaktur, energi transportasi, kimia, retail, perusahaan jasa, multimedia, perbankan, HRD, Marketing, Accounting, staf keuangan, konsultan bisnis dan lainnya baik di perusahaan nasional maupun multi nasional.

Program Studi Sarjana (S1)

Program ini memberikan konsep dan teori manajemen bisnis, manajemen pemasaran, manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan , teknik pemecahan masalah dan tanggung jawab bisnis terhadap sosial dan lingkungan. Lulusan program studi sarjana diharapkan mampu melakukan perencanaan, pengambilan keputusan, pengarahan, pengendalian dan evaluasi berdasarkan analisis dan informasi yang akurat.

Program Dual Degree Sarjana (S1)

Departemen Manajemen Bisnis ITS (MB-ITS) dengan bangga menawarkan program dual degree yang prestisius di bidang manajemen bisnis bekerjasama dengan The University of Queensland (UQ) Australia. Mahasiswa akan belajar selama tiga (3) semester pertama di ITS , tiga (3) semester kedua di UQ Australia, dan akan kembali ke ITS untuk  menyelesaikan dua (2) semester terakhir dan menyusun tugas akhir. Setelah menyelesaikan masa pendidikan, lulusan akan mendapat dua gelar pendidikan yaitu Sarjana Manajemen (SM) dari ITS dan Bachelor of Business Management (BBusMan) dari UQ Australia.

Topik riset di Departemen Manajemen Bisnis ITS adalah kewirausahaan dan analisa strategi dan bisnis. Departemen Manajemen Bisnis ITS juga membuka pelayanan penelitian dan konsultasi bagi industri maupun institusi lainnya yang membutuhkan. Departemen Manajemen Bisnis ITS telah memiliki kerjasama dengan institusi riset seperti Japan International Cooperation Agency  (JICA), International Labour Organization (ILO), Monash University, dan Barbara Hardy Research Institute.

Departemen Manajemen Bisnis ITS telah melakukan kolaborasi dengan banyak universitas internasional dan intitusi riset internasional . Kolaborasi dengan para praktisi bisnis juga dilakukan oleh Departemen Manajemen Bisnis ITS berupa kuliah tamu dengan mengundang dosen dari Universitas Thammasat Thailand, Monash University dan sharing session dengan E-commerce berrybenka.com .

Manajemen Bisnis

Pelajari lebih lanjut semua tentang Departemen Manajemen Bisnis ITS melalui website di bawah ini. Jawab rasa penasaran Anda mengenai visi dan misi, kurikulum, kelompok penelitian, laboratorium yang tersedia, daftar para dosen, dan informasi terbaru mengenai Departemen Manajemen Bisnis ITS.

Standarisasi Industri sebagai bakal alumni berkualitas

Mulailah mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai program yang memberikan kesiapan menghadapi dunia bekerja yang sesungguhnya serta sertifikasi keahlian yang diakui Internasional.

Image
Image
Image
Image