Perencanaan Wilayah Dan Kota

Perencanaan Wilayah dan Kota

Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota mencetak mahasiswa yang mampu memperbaiki wilayah perkotaan Indonesia. Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota merupakan tempat yang cocok untuk mahasiswa dalam mempelajari faktor-faktor pembentuk lingkungan hidup yang baik. Mahasiswa akan belajar mengenai kependudukan, lingkungan,kondisi politik, hingga kondisi sosial penduduk. Nantinya dalam masa perkuliahan mahasiswa dapat memilih keilmuan sesuai dengan minat dan bakat, diantaranya ekonomi wilayah dan kota, manajemen resiko dan bencana, daya tampung ekologi, perubahan iklim perkotaan, perancangan kota, pemodelan spasial, sistem informasi geografis/GIS, perencanaan dan manajemen transportasi, kebijakan perencanaan, perencanaan partisipatif dan pengembangan komunitas.

Untuk terpilih menjadi mahasiswa Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota haruslah lulus dalam tes perguruan tinggi yang telah diadakan. Setelahnya, mahasiswa akan mendapatkan ilmu mengenai faktor-faktor yang dapat mewujudkan wilayah yang baik. Mahasiswa juga akan diasah menjadi profesional sesuai dengan bidang yang akan dipilih.

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, diupayakan pula tim pengajar yang berkualitas, juga fasilitas pendukung pembelajaran yang mumpuni. Disamping itu, mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk merasakan proses kerja nyata yang profesional selama masa perkuliahan lewat mata kuliah Kerja Praktek.

Hingga saat ini, alumni Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota telah terkenal dengan kemampuannya yang baik dalam hal Tata Ruang, Desain Kota, Perencanaan Sektoral, Studi Pengelolaan Perkotaan, Pengembangan Kebijakan dan Strategi, dan masih banyak lagi. Karena itulah wajar saja jika alumni Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota dipercaya untuk bekerja di instansi pemerintah, baik sebagai konsultan, maupun sebagai profesor. ­

Ingin Tahu Lebih Lanjut?

Pelajari lebih lanjut semua tentang Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota ITS melalui website di bawah ini. Jawab rasa penasaran Anda mengenai visi dan misi, kurikulum, kelompok penelitian, laboratorium yang tersedia, daftar para dosen, dan informasi terbaru mengenai Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota ITS.

PWK yang Berorientasi pada Sumber Daya Alam

Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota memiliki visi untuk menjadi institusi yang berintegritas, berkompetensi tinggi, dan inovatif dalam bidang perencanaan wilayah dan kota secara berkelanjutan.

Image
Image
Image
Image