Desain Produk Industri

Desain Produk Industri

Departemen Desain Produk Industri mencetak mahasiswa yang siap terjun langsung untuk menjadi desainer profesional. Departemen Desain Produk Industri menjadi tempat yang cocok untuk belajar dan mengasah kemampuan mendesain berbagai produk maupun media komunikasi serta mereka yang ingin mengambil jenjang pendidikan lebih tinggi. Mahasiswa dididik untuk memiliki kepekaan yang tinggi dalam hal desain, merancang suatu produk maupun media komunikasi, melakukan penelitian mengenai kebermanfaatan produk, serta digembleng untuk memiliki sikap profesional dalam bekerja. Nantinya, mahasiswa dapat memilih program studi atau konsentrasi sesuai bakat dan kemampuan. Program studi tersebut diantaranya adalah Desain Komunikasi Visual dan Desain Produk.

Dalam Desain Komunikasi Visual, mahasiswa akan belajar untuk mengolah bahasa visual sebagai alat komunikasi atau media informasi yang bermanfaat secara sosial maupun komersial. Sedangkan dalam Desain Produk Industri mahasiswa akan belajar untuk berinovasi dalam menyelesaikan permasalahan terkait produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk menjadi mahasiswa Departemen Desain Produk Industri harus berhasil melalui teserangkaian tes masuk perguruan tinggi yang diikuti tes kemampuan visual. Karena itulah mahasiswa Departemen Desain Produk Industri tidak hanya mampu dalam mengolah visual namun juga cerdas dalam menyelesaikan masalah sehari-hari. Terhitung hingga hari ini telah banyak jenis kompetisi yang dimenangkan oleh mahasiswa Departemen Desain Produk ITS. Kompetisi yang dikuti pun beragam, mulai dari Advertising, Branding, Game Developing, Furniture Design, dan masih banyak lagi.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari upaya ITS dalam memfasilitasi kegiatan pembelajaran. Hal itu dibuktikan dengan kualitas pengajar baik dalam Program Studi Desain Komunikasi Visual atau Program Studi Desain Produk serta adanya berbagai laboratorium di dalam gedung departemen untuk membantu mahasiswa dalam belajar.

Lulusan Departemen Desain Produk Industri dapat bekerja diberbagai bidang. Untuk mahasiswa prodi DKV mereka dapat memilih untuk menjadi seorang fotografer, animator, illustrator, game developer, dan masih banyak lagi. Sedangkan prodi Desain Produk dapat memilih untuk menjadi Jewelry Designer, Fashion Designer, Furnitur Designer, Transportation Designer, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini Departemen Desain Produk Industri ITS telah berhasil mencetak alumni yang  berhasil menjadi enterpreneur juga bekerja di berbagai studio dan perusahan besar di Indonesia.

Ingin Tahu Lebih Lanjut?

Pelajari lebih lanjut semua tentang Departemen Desain Produk Industri ITS melalui website di bawah ini. Jawab rasa penasaran Anda mengenai visi dan misi, kurikulum, kelompok penelitian, laboratorium yang tersedia, daftar para dosen, dan informasi terbaru mengenai Departeman Desain Produk Industri ITS.

Desain yang Efisien, Inovatif, dan Berkelanjutan

Departemen Desain Produk Industri memiliki visi untuk menjadi pusat unggulan pendidikan, riset dan pengembangan desain industri di Indonesia yang bertaraf internasional.

Image
Image
Image
Image