Arsitektur

ARSITEKTUR

Departemen Arsitektur ITS mencetak mahasiswa yang siap membangun infrastruktur terbaik untuk memajukan Indonesia. Departemen Arsitektur merupakan tempat bagi calon mahasiswa yang ingin menjadi ahli dan seorang profesional dalam bidang arsitektur dan pembangunan serta mereka yang ingin mengambil jenjang pendidikan lebih tinggi. Lulusan Departemen Arsitektur dididik untuk memiliki kemampuan yang baik dalam meneliti, mengkaji, dan menyelesaikan masalah seputar arsitektur serta digembleng untuk memiliki sikap profesional dalam bekerja. Nantinya, mahasiswa dapat memilih program studi atau konsentrasi sesuai bakat dan kemampuan. Program studi tersebut diantaranya Perumahan dan Permukiman, Teori, Sejarah dan Kritik Arsitektur, Perancangan Kota, Arsitektur Lingkungan, Manajemen Pembangunan Kota, Studi Pembangunan, Perancangan Arsitektur, Pendidikan Profesi Arsitektur (PPArs)

Departemen Asitektur memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi karena telah memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selama 39 tahun berjaya di ITS, Departemen Arsitektur telah memiliki pengajar yang berkualitas dan siap mencetak calon arsitek terbaik Indonesia.

Mahasiswa Arsitektur ITS berasal dari berbagai kota bahkan negara yang telah berhasil melalui serangkaian tes masuk Perguruan Tinggi Negeri. Sehingga tidak mengejutkan bahwa mereka memiliki semangat yang tinggi dalam belajar dan berprestasi. Terhitung hingga saat ini banyak kompetisi yang telah diikuti dan dimenangkan oleh mahasiswa Arsitektur ITS. Dalam perkuliahannya mereka diasah untuk memiliki kemampuan mumpuni dalam hal penelitian maupun praktik.

Hingga saat ini Departemen Arsitektur ITS telah berhasil mencetak alumni yang bekerja di berbagai perusahan besar di Indonesia. Mereka turut meningkatkan pembangunan serta inrastruktur.

Ingin Tahu Lebih Lanjut?

Pelajari lebih lanjut semua tentang Arsitektur ITS melalui website di bawah ini. Jawab rasa penasaran Anda mengenai visi dan misi, kurikulum, kelompok penelitian, laboratorium yang tersedia, daftar para dosen, dan informasi terbaru mengenai Arsitektur ITS.

Arsitektur yang Berorientasi pada Pemecahan Masalah Masyarakat

Departemen Arsitektur memiliki visi untuk menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Arsitektur berbasis riset, yang mengangkat keunggulan lokal dan kompetitif di tingkat Internasional.

Image
Image
Image
Image