Transportasi

Transportasi di Kampus ITS

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memiliki akses transportasi darat yang beragam. Mulai dari kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil, ITS juga menyediakan fasilitas gratis berupa sepeda dan bus kampus. Sepeda kampus dapat dipinjam oleh civitas akademika ITS hanya dengan menunjukan Kartu Tanda Mahasiswa bagi mahasiswa dan kartu identitas bagi dosen dan karyawan.

Sepeda Kampus ITS

ITS memiliki sepeda kampus yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa maupun pengajar Cara meminjamnya mudah, yakni dengan menukarkan kartu tanda mahasiswa atau kartu identitas. Tempat peminjaman sepeda kampus ini terdapat di beberapa titik di kampus Sukolilo, diantaranya adalah gerbang masuk utama, asrama mahasiswa ITS, depan Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK).

Bus Kampus

Untuk bus kampus ITS, terdapat satu halte dan 20 titik pemberhentian. Bus pertama akan melalui rute asrama mahasiswa ITS, BRI, Bunderan masjid Manarul Ilmi, Departemen Teknik Lingkungan, Rektorat, Gedung Student Community Center (SCC), MIPA Tower, Departemen Teknik elektro, Urban Farming, perumahan dosen blok U, Departemen Teknik Perkapalan, Departemen Teknik Informatika, Departemen Desain Produk, dan Asrama Mahasiswa Politeknik Elekreonika Negeri surabaya.

Travelling ke Luar Surabaya

Menjadi mahasiswa ITS yang tinggal di tengah Indonesia pun membuat akses perjalanan ke berbagai wilayah Indonesia lebih mudah dan murah. Surabaya merupakan kota yang tepat bagi pelancong mengingat Surabaya memiliki Bandara Internasional, pelabuhan untuk transportasi laut serta berbagai alternative transportasi darat yang sudah mudah.