News

Tim Pakar Puslit IoTTP sekaligus Guru Besar ITS Terpilih Pimpin IEEE Indonesia Section 2023

Jum, 16 Des 2022
11:37 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminiottp   |

Gambar 1. Prof Ir Gamantyo Hendrantoro MEng PhD terpilih menjadi ketua IEEE Indonesia Section 2023

Prof Ir Gamantyo Hendrantoro MEng PhD, guru besar dari Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC) ITS resmi terpilih menjadi Ketua. IEEE sendiri merupakan organisasi internasional yang beranggotakan para insinyur, pelaku industri, dan mahasiswa dengan tujuan pengembangan teknologi untuk meningkatkan harkat kemanusiaan.

Sesuai dengan motto advancing technology for humanity, IEEE Indonesia Section mempunyai tugas untuk menjalankan tujuan pemanfaatan teknologi di Indonesia kepada masyarakat. Di antaranya melakukan inovasi, mendorong ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang-bidang yang menjadi fokusan IEEE, serta memanfaatkannya untuk kemanusiaan, kesehatan dan pendidikan. Juga mendorong mahasiswa untuk berjejaring, baik antara pengelola IEEE pusat dengan para anggota. Beberapa program kerja yang dimiliki oleh IEEE di antaranya adalah konferensi internasional yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi di Indonesia. Makalah-makalah dalam konferensi tersebut dapat dipublikasikan di program lainnya, yaitu IEEE Explore.

Prof. Ir. Gamantyo memiliki alasan menjadi ketua dikarenakan ia memandang dengan menjadi ketua artinya dia telah diberikan kepercayaan oleh anggota IEEE Indonesia. IEEE dianggap memiliki peran yang sangat krusial karena banyak pihak yang mengisi didalamnya seperti akademisi, peneliti, entreprenur, dan berkoordinasi dengan pemerintah. Dimana diharapkan terdapat terjalin hubungan yang sinergis serta harmonis antar ke empat elemen tersebut.

Setelah resmi menjadi ketua ini, Prof. Ir. Garmantyo ini akan terus melanjutkan program yang telah disusun oleh ketua sebelumnya. Dengan visi dan misi yang dibawa sendiri saat kepengurusan nanti adalah pemerataan kegiatan IEEE di seluruh Indonesia. Gamantyo mengungkapkan, hal ini disebabkan dari banyaknya para anggota IEEE Indonesia Section yang berasal dari luar Pulau Jawa masih mengalami keterbatasan akses informasi dan tidak dapat merasakan manfaat dengan maksimal sebagai anggota.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.