News

Produk Inovasi Puslit IoTTP Hadir Di Pameran TENNOVEX 2022

Jum, 16 Des 2022
10:55 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminiottp   |

Gambar 1. Booth Puslit IoTTP dalam Acara Tennovex 2022

Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-62, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggelar pameran inovasi teknologi bertajuk TENNOVEX 2022 di Atrium Grand City Surabaya. Pameran ini digelar untuk mempromosikan karya-karya inovasi sivitas akademika ITS yang telah berhasil diimplementasikan di kehidupan masyarakat.

Banyak produk hasil penelitian ITS yang dipamerkan disini, dimana produk-produk inovasi ITS ini telah siap diproduksi secara massal untuk menjawab permasalahan di masyarakat. Produk tersebut di antaranya e-Trail BANGKITS, motor trail listrik yang dipergunakan di daerah pegunungan Puncak Jaya Wijaya, Papua. Ada pula tablet merah putih DIGITS, yakni tablet edukasi yang dimanfaatkan untuk daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) Indonesia. Tidak ketinggalan pula, motor listrik GESITS serta mobil otonom i-Car, yakni mobil cerdas tanpa sopir yang telah melayani rute dalam kampus ITS dan rute lainnya.

Tak hanya itu, puslit IoTTP juga hadir dengan berbagai inovasi yang dipamerkan. Diantaranya adalah Frangible Bullet, Rompi Anti Peluru ARMITS, Tip Nose Cone Sonde 2 Tingkat, Nozzle Roket RX-550, Material Anti Radar Kapal Perang, serta Auto Morse, selain itu juga electro-encephalography (EEG).

Gambar 2. Presentasi Mengenai Frangible Bullet oleh Puslit IoTTP

Selain itu, puslit IoTTP juga berkesempatan untuk melakukan demo-day, dimana perwakilan dari puslit IoTTP yakni Wafiq dan Ninik memaparkan mengenai produk inovasi unggulan yakni Frangible Bullet diatas panggung utama TENNOVEX 2022 ini. Disini ditampilkan mengenai latar belakang inovasi riset, keunggulan, dan bentuk produk Frangible Bullet tersebut.

Pameran yang berlangsung selama 6 hari ini (08 November – 13 November) sukses menarik banyak pengunjung untuk berkunjung di TENNOVEX 2022. Khususnya pada booth Puslit IoTTP, dimana banyak pengunjung yang berasal dari masyarakat umum yang antusias bertanya mengenai produk inovasi yang kami pamerkan. Semoga dengan adanya pameran ini, masyarakat dapat mengetahui produk inovasi unggulan yang diciptakan oleh civitas akademika ITS serta para peneliti semakin termotivasi untuk membuat inovasi yang dapat berguna bagi masyarakat luas.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.