News

Webinar : Teknologi Peledak dan Propelan, Sebagai Aplikasi Sains Fundamental

Sel, 21 Jun 2022
12:52 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminiottp   |

Dalam upaya meningkatkan teknologi pertahanan dalam negeri serta memberikan pemahaman pada masyarakat umum, Puslit Internet of Things dan Teknologi Pertahanan (IOTTP) bekerjasama dengan Puslit Sains Fundamental DRPM ITS serta PT. Dahana (Persero) telah mengadakan webinar yang bertajuk Teknologi Peledak dan Propelan, Sebagai Aplikasi Sains Fundamental. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Juni 2022 lalu dengan audiens yang merupakan civitas akademika ITS meliputi dosen dan mahasiswa serta khalayak umum.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor 4 Bapak Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD yang menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara yang dilaksanakan melalui zoom meeting ini. Selanjutnya acara dipandu oleh moderator Bu Widyastuti selaku Wakapuslit. Adapun pemateri pertama yakni oleh Bapak Ir. Suhendra Yusuf R.P.N, M.I.Kom., C. NSP. selaku Direktur Teknologi dan Pengembangan PT DAHANA dimana pada pemaparannya berfokus pada Kebutuhan, Potensi, Teknologi, Tantangan dan Pengembangan Peledak dan propelan Indonesia khususnya pada PT Dahana itu sendiri.
Materi kedua dilakukan oleh pembicara terakhir yakni Guru Besar Kimia FSAD ITS yakni Bapak Prof Hamzah Fansuri, S.Si., M.Si., Ph.D. yang mana topik yang diangkat yakni Potensi Keilmuan, teknologi dan Sumber Daya untuk Pengembangan Teknologi Peledak dan propelan di Indonesia. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan antusiasme peserta yang sangat tinggi dipimpin oleh moderator.

 

Gambar 1. Proses Pemaparan Pemateri mengenai Teknologi Peledak dan Propelan

Melalui acara ini, IOTTP berharap dapat memberikan wawasan umum tentang teknologi peledak dan propelan khususnya untuk Civitas Akademika ITS maupun umum. Serta dapat mengembangan teknologi peledak dan propelan berbasis keilmuan dasar/Sain Fundamental seperti Kimia, Teknik Kimia, dan Teknik Material.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.