News

Komersialisasi Dan Pemanfaatan Riset, Peningkatan HKI, dan creativepreneur

Rab, 22 Des 2021
4:07 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : dotalfianprast   |

Uta Nugraha salah satu anggota tim mengatakan, PLN BLITS Explore Indonesia merupakan perjalanan keliling Indonesia yang bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik kepada seluruh masyarakat.
Selain itu, perjalanan ini juga untuk menguji ketahanan mobil listrik hasil kerjasama antara Universitas Budi Luhur dengan ITS. “Dengan total jarak tempuh kurang lebih 15.000 km, Explore Indonesia direncanakan selesai dalam waktu 90-100 hari, sehingga seluruh provinsi di Indonesia harus dilalui,” ujarnya.

Ada empat kendaraan yang diberangkatkan dalam perjalanan ini, terdiri dari mobil listrik BLITS, mobil Kasuari Hybrid Series, dan dua mobil penunjang yang berisi suku cadang. Timnya sendiri terdiri dari delapan orang dengan rincian empat mahasiswa dan empat mekanik pendukung. “Karena produk mobil ini memang buatan kami, jadi kami harus benar-benar tahu hasil tes ini,” kata Uta.

Kegiatan ini sendiri didukung penuh oleh PLN, salah satunya fasilitas pengisian aki mobil. Pengisian aki mobil dilakukan di kantor PLN yang berada di jalur yang dilalui. Selain itu, tim PLN Blits Explore Indonesia juga beristirahat selama kurang lebih delapan hingga sepuluh jam. Perjalanan akan dilanjutkan saat baterai terisi penuh.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.