Community and Technological Camp (CommTECH)

Community and Technological Camp (CommTECH)

CommTECH Camp adalah kesempatan untuk mahasiswa, akademisi, dan profesional dari seluruh dunia untuk belajar mengenai komunitas dan isu global melalui variasi aktivitas yang menyenangkan namun memiliki pembelajaran yang mendalam. Program CommTech meliputi courses, kunjungan dan diskusi dengan pemerintah dan agensi non pemerintah, hubungan sosial, kursus bahasa Indonesia, pembelajaran musik dan tarian tradisional, kunjungan ke obyek turisme, dan tentunya merasakan kelezatan berbagai masakan Indonesia. Tujuan program ini adalah untuk memfasilitasi kesempatan untuk lebih memahami keahlian ITS dalam penerapan teknologi dalam masyarakat ketika mengunjungi, menemukan dan merasakan pengalaman diversitas Indonesia dalam warisan budaya dan kebudayaan. Hal ini juga membuka kesempatan untuk bertukar ide dan mengembangkan tujuan yang sama untuk masa depan komunitas masyarakat.

Bukan hanya pembelajaran tematik, program CommTECH juga akan menciptakan kursus berbahasa Indonesia, musik dan tarian tradisional dan pembuatan bak. Semua kursus di desain dengan menarik berdasarkan sistem Project-based-Learning (PbL). Meterial courses dibimbing oleh banyak sumber yang kredibel dan ditambahkan dengan data dan fakta menarik yang dapat memberikan pemahaman yang lebih luas dan mendalam dalam topik. “Think loudly” merupakan istilah yang digalakan dalam interaksi dalam kelas. Istilah ini diberikan untuk memberikan peserta berbagai kesempatan untuk menggali pemahaman dan opini peserta. Metode ini juga memberikan pembelajaran lingkungan terbaik untuk peserta dari berbagai negara dan latar belakang untuk menaikkan ide dan mendiskusikan berbagai perspektif yang berbeda.

Program CommTECH akan dilaksanakan selama 14 hari. Biaya untuk program ini sangat bisa dijangkau, yakni sekitar 1600 USD. Biaya akan mencakupi penjemputan di bandara, akomodasi dan seluruh konsumsi, transportasi lokal, metri pembelajaran, peralatan workshop dan meterial seperti kain, T-shirt, backpack dan biaya kunjungan.  Semua peserta juga dapat memberikan kesempatan untuk mempresentasikan proyek dalam ide CommTECH dan mampu mendiskusikan dengan para ahli selama program berlangsung.

 Cari tahu info lebih lanjut mengenai CommTECH disini