Menjadi Partner ITS

Menjadi Partner ITS

Kampus kami merupakan institusi dengan bidang multidisiplioner dalam risetnya. Tak hanya sains dan teknologi, ITS juga mengembangkan riset dalam bidang ilmu sosial, seni , biomedik, ekonomi dan bisnis. Riset di ITS berkembang dengan support dari industri, pemerintah, partner universitas hingga berbagai komunitas riset dalam lingkup nasional hingga internasional. ITS terus menjalin hubungan dekat dengan pertner riset untuk menjaga agar penelitian yang kami hasilkan mampu menyelesaikan permasalahan di dunia nyata.

Keuntungan untuk Industri

Berbagai keuntungan bisa didapatkan ketika menjadi partner ITS. Hal ini karena ITS memiliki berbagai keunggulan berikut ini:

  • Hubungan dengan berbagai peneliti¬†dengan reputasi yang telah diakui dan kapabilitas riset dalam berbagai bidang.
  • Koneksi dengan partner ITS dari berbagai kalangan seperti lembaga swadaya masyarakat, industri, pemerintah hingga partner ITS dari perguruan tinggi lain di dalam dan di luar negeri
  • Akses untuk berbagai peluang pengembangan produk melalui science technopark
  • Kesempatan untuk melakukan hak atas kekayaan intelektual (HAKI) atau paten untuk berbagai produk dan riset.

Servis dan Fasilitas

Laboraturium

Menjadi partner dengan ITS berarti mendapatkan fasilitas riset berupa laboraturium. Kami memiliki 130 laboraturium di seluruh departemen, 92 diantaranya terbuka untuk masyarakat umum dengan berbagai layanan. Jelajahi pilihan laboraturium di ITS.

Pusat Riset

ITS memiliki 10 pusat riset yang menjadi poros dalam jalannya riset di ITS. Pusat riset ini menaungi berbagai penelitian, pendanaan dan kerjasama dengan industri untuk membuat produk nyata untuk industri dan masyarakat. Pelajari 10 pusat riset di ITS.

Fokus Riset

Terdapat sembilan bidang unggulan yang menjadi fokus penelitian di ITS. Fokus penelitian ini dikelola oleh pusat studi yang berada di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Bidang unggulan ini menjadi wadah penelitian inter, trans, dan multi-disipliner dari berbagai departemen di ITS.

Keunggulan Riset ITS

ITS terus menciptakan berbagai keunggulan dalam bidang riset. Berbagai inovasi dan penghargaan telah diraih oleh ITS. Salah satu pusat penelitian dan pengembangan ITS, Sistem Kontrol Otomotif telah dijadikan sebagai pusat unggulan IPTEK oleh kementrian riset dan teknologi Indonesia. Temukan keunggulan lain dalam riset ITS disini.