News

Penghargaan ClassNK (ClassNK Award) 2019

Sel, 31 Des 2019
3:26 pm
Fakultas Teknologi Kelautan

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminmartech   |

ClassNK ( Nippon Kaiji Kyokai) yang merupakan badan klasifikasi kapal dunia, berpusat di Tokyo, Jepang kembali memberikan penghargaan yaitu ClassNK Award 2019 kepada 3 orang Mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) ITS. Tahun 2019 menjadi periode ke-8 dari penyelenggaraan ClassNK Award secara berturut-turut di ITS.

 

Proses penilaian ClassNK Award meliputi IPK, penulisan essay bahasa inggris dengan tema “Towards Indonesian Maritime Social Society 5.0”, dan prestasi yang diperoleh dengan mengikuti berbagi lomba dan pengalaman organisasi. Terpilih 3 Mahasiswa yaitu Juara pertama diraih oleh Alem Reyhan Savero Saputra dari Departemen Teknik Sistem Perkapalan, Juara kedua dipegang oleh Muhammad Rizki Alia dari Departemen Teknik Perkapalan dan Juara ketiga dari Departemen Teknik Kelautan, Natasha Keniraras.

  

Penghargaan ClassNK diserahkan langsung di ruang Dekanat FTK pada hari Senin (23/12) oleh perwakilan ClassNK yaitu Mr. Mamoru Matsuo selaku Country Manager ClassNK-Indonesia, acara tersebut juga dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan FTK yaitu Prof. Ir Achmad Zubaydi, M.Eng., Ph.D dan Sutopo Purwono Fitri, S.T., M.Eng., Ph.D, Para Kepala Departemen/perwakilan dari masing-masing Departemen di lingkungan FTK.

Diharapakan penghargaan ClassNK ini dapat berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya, tetap memberikan  motivasi dan mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi  dalam mengembangkan teknologi kelautan khususnya di Indonesia.

 

 

 

 

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.