Fakultas Vokasi

Tentang Fakultas Vokasi

Mahasiswa diploma terkenal dengan keterampilan dan kemampuannya yang luar biasa dalam proyek dan pekerjaan riil. Berdasarkan kondisi itu, ITS mengembangkan fakultas Vokasi yang mencakup departemen dengan program diploma empat. Departemen-departemen tersebut adalah Departemen Teknik Infrastruktur Sipil, Departemen Teknik Mesin Industri, Departemen Teknik Elektro Otomasi, Departemen Teknik Kimia Industri, Departemen Teknik Instrumentasi, Departemen Statistika Bisnis.

 

MOTO

Profesional, Kerjanyata, Juara

 

 

Read more

Visi dan Misi

VISI

Fakultas Vokasi menjadi fakultas unggulan dalam bidang teknologi dan sains terapan di Indonesia, terutama yang menunjang pengembangan industri dan kelautan yang berwawasan lingkungan melalui jalur vokasional.

MISI

  1. Mengkoordinasi, membina dan mendorong elemen-elemen fakultas dalam penyelenggaraan pendidikan diploma, magister terapan dan doktor terapan dalam rangka menghasilkan lulusan yang bermoral, berjiwa technopreneurship, bersertifikat, serta mampu bersaing dalam pasar global;
  2. Mengkoordinasi, membina dan mendorong elemen-elemen fakultas dalam penyelenggaraan riset terapan dan industri pada bidang teknologi dan sains terapan yang menunjang pengembangan industri dan kelautan yang berwawasan lingkungan melalui jalur vokasional; dan
  3. Mengkoordinasi, membina dan mendorong elemen-elemen fakultas dalam menjalin jejaring dengan stakeholder dalam rangka pengembangan institusi dan partisipasi melalui jalur vokasional dalam menyelesaikan problem riil di dunia industri dan masyarakat.

INFORMATION

Image

Fakultas Vokasi berprestasi sebagai Juara Umum pertandingan berbagai cabor dalam rangka Dies Natalis ITS ke 58

ITS tampil sebagai Juara Umum dalam pertandingan berbagai cabang olah raga dalam rangka Dies Natalis ITS ke 58 tahun 2018 ini.

Selengkapnya
Image

Mahasiswa DTIS juara I Perlombaan Busur Lingkup Teknis Sipil di UGM

Berita gembira datang dari kembali dari Departemen Teknik Infrastruktur Sipil (DTIS). Mahasiswa DTIS menyabet juara I dalam Perlombaan Busur Lingkup Teknis Sipil di UGM pada tanggal 28 Oktober 2018.

Selengkapnya
Image

Studi Banding dan Raker Fakultas Vokasi ITS 2018

Program Pendidikan Vokasi UI yang dibentuk pada tahun 2008 ini sudah mampu membuat gedung sendiri senilai 47 milliar sebagai hasil dari efisiensi kependidikan. Program Vokasi UI menjadi 3 (tiga) bidang keahlian yaitu bidang Kesehatan, Sosial Humaniora, dan Administrasi Bisnis yang membawahi 11 Program Studi jenjang Diploma (D-III).

Selengkapnya

MOBIL LISTRIK

Mobil Nogogeni V karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meraih peringkat pertama pada ajang Jatim Otomotif Festival (JOFEST). Mobil buatan tim Nogogeni ITS menang pada kategori Inovasi Alternatif Kendaraan Bermotor. Penghargaan ini diterima sebagai wujud apresiasi dari GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada insan kreatif di bidang auto-aftermarket industri di Jawa Timur pada Senin (15/9) lalu di Grand City.
Image

Musyawarah Kerja Fakultas Vokasi

Musyawarah kerja Fakultas Vokasi 2018 dilaksanakan pada Tanggal 08 September 2018 di Hotel Haris, Jl. Raya Gubeng Surabaya.
Dalam Musyawarah kerja dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Para Kepala dan Sekretaris Departemen, Kaprodi, Kabag, Para Kasubag, serta staf Fakultas Vokasi ITS, dengan pembahasan Program Kerja di lingkungan Fakultas Vokasi ITS.
Image
Image

Kegiatan Akademik Unggulan DTIS

Juara Umum KJI, Juara Umum KBGI, Juara 1,2,3 lomba-lomba tingkat Nasional mhs. Acara tahunan mhs “Devillage”, lomba Nasional utk kategori SMU, dan Mhs utk promosi DTIS
Image

One of the world’s leading energy efficiency competitions

Shell Eco-marathon is a unique global programme, for science, technology, engineering and maths students to design and build ultra-energy-efficient cars, and then take them out on the track in competition.

MITRA KERJASAMA

Dalam penyelenggarakan pendidikan vokasi di ITS, Fakultas Vokasi melakukan berbagai kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Mitra kerjasama yang kami jalin terdiri dari berbagai elemen untuk mendukung implementasi proses pendidukan sains terapan di Fakultas Vokasi ITS. Beberapa mitra kerjasama kami antara lain sebagai berikut:

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Dukung kami!

Silakan klik tautan di bawah untuk mendukung.