Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Tentang Fakultas

Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) adalah fakultas yang didirikan atas inisiatif Presiden Indonesia K.H. Abdurrahman Wahid (2001) mendukung pengembangan bidang komputer di Indonesia, terutama di bagian timur Indonesia.

Sejarah perkembangan fakultas ini dimulai sejak berdirinya Departemen Teknik Komputer (1985) yang kemudian berubah nama menjadi Departemen Informatika (1992). Penentuan sebagai fakultas dilakukan pada tahun 2001, bersama dengan pembentukan Departemen Sistem Informasi.

Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) menyatakan bahwa Program Studi Sarjana di Departemen Informatika dan Departemen Sistem Informasi terakreditasi A. Keduanya juga berhasil mendapatkan pengakuan setelah penilaian oleh AUN QA (ASEAN Jaminan Kualitas Jaringan Universitas) masing-masing pada tahun 2015 dan 2017. Selanjutnya, pada tahun 2018 departemen baru, yaitu Departemen Teknologi Informasi telah didirikan oleh Rektor ITS dan menerima akreditasi dari BAN-PT.

Selengkapnya

VISI, MISI dan TUJUAN FTIK ITS

VISI

Menjadikan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi ITS bereputasi internasional pada tahun 2022 dalam bidang pendidikan, riset, penerapan teknologi informasi serta mampu menyiapkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan dapat mengikuti akselerasi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Selengkapnya

KERJASAMA

Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi bekerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar Negeri diantaranya :

PENGISIAN DATA ALUMNI FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Mohon kepada semua alumni Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi agar menisi data Alumni

Unduh Brosur FTIK

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Dukung kami!

Silakan klik tautan di bawah untuk mendukung.