Tujuan dan Strategi

    Butuh Bantuan?

    Silakan hubungi kami di sini:

    Visi dan Misi

    MISI ITS

    Menyelenggarakan Pendidikan tinggi yang efisien untuk menghasilkan lulusan bertaraf internasional, melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni serta melaksanakan kegiatan inovatif dan alih teknologi untuk kemaslahatan manusia, menumbuhkan kapasitas sebagai institusi sumber dan jejaring bagi perluasan kegiatan pendidikan dan penelitian, menumbuhkan dan menjaga moral akademik, etika dan agama untuk pembangunan peradaban manusia, melaksanakan pengelolaan Perguruan tinggi berdasarkan prinsip ekonomis dan akuntabilitas.

     

    dari Visi dan Misi ITS, Fakultas Teknologi Industri menderivasinya menjadi :

    VISI FTI-ITS

    Fakultas Teknologi Industri ITS sebagai fakultas dengan reputasi internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi industri.

     

    MISI FTI-ITS

    Mengkoordinasi, membina dan mendorong elemen-elemen fakultas dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat dengan kualitas internasional yang berkesinambungan, untuk meningkatkan daya saing bangsa dengan menjunjung tinggi etika dan moral akademik.

    Pada tanggal 10 Nopember 1957, Yayasan Perguruan Tinggi Teknik (YPTT) yang diketuai oleh dr. Angka Nitisastro mendirikan “PERGURUAN TEKNIK 10 NOPEMBER SURABAYA” yang pendiriannya diresmikan oleh presiden Soekarno. Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya disingkat ITS didirikan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Pengajaran No. 93367/U.U tanggal 3 Nopember 1960 dan diperbarui dengan SK Menteri P&K No. 101250/U.U tanggal 3 Desember 1960 yang merupakan realisasi dinegerikannya Perguruan Tinggi Teknik 10 Nopember pada tanggal 10 Nopember 1957.

    Tujuan

    1. Menjadikan sistem pendidikan dan pengajaran pada semua elemen fakultas agar setara dengan standard internasional.
    2. Menyediakan lulusan yang memiliki skill, knowledge, kemampuan praktis sehingga mempunyai kompetensi dan kepercayaan diri untuk bersaing dalam pasar global serta memiliki moral dan etika yang baik.
    3. Memiiki hasil riset, melalui elemen fakultas, yang bisa dipatenkan dan diaplikasikan secara riil dalam dunia industri.
    4. Menghasilkan publikasi nasional dan internasional.
    5. Memberikan konsultasi dan pelatihan teknik di industri dan masyarakat, agar mampu memecahkan persoalan teknik.
    6. Memiliki jaringan kerjasama ditingkat nasional dan internasional.

    Strategi

    1. Meningkatkan kinerja FTI-ITS agar dapat beroperasi sebagai organisasi pendidikan secara sehat, berkualitas, efisien, produktif dan akuntabel dengan menerapkan konsep-konsep Management.
    2. Peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang manajemen, pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan, lokakarya dan pendidikan lanjut.
    3. Mempromosikan FTI-ITS agar lebih dikenal secara Nasional maupun Internasional karena keunggulannya sebagai institusi yang menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat yang berkualitas melalui publikasi Nasional dan Internasional.
    4. Mengembangkan jejaring dan kerjasama ditingkat nasional maupun internasional melalui media Teknologi Informasi, alumni dan hubungan industrial.