Fakultas Teknologi Elektro

Tentang Fakultas Kami

Fakultas Teknologi Elektro Insititut Teknologi Sepuluh Nopember (FTE ITS) didirikan untuk menghadapi tantangan dan kemajuan bidang keilmuan dan teknologi elektro yang sangat pesat. Pendirian FTE ITS dituangkan dalam Peraturan Rektor ITS Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang sekaligus sebagai respon dimana ITS ditetapkan sebagai PTNBH pada tahun 2014 melalui PP No. 83 tahun 2014. FTE ITS mempunyai tiga departemen yakni Departemen Teknik Elektro (DTE), Departemen Teknik Komputer (DTK), dan Departemen Teknik Biomedik (DTB).

Baca selanjutnya …

Visi dan Misi

Visi FTE ITS adalah menjadi fakultas dengan reputasi internasional dalam ilmu pengetahuan dan teknologi bidang elektro.

Baca selanjutnya …

INFORMASI

Image

Penerimaan Mahasiswa

Fakultas Teknologi Elektro membuka pendaftaran mahasiswa baru pada program studi sarjana dan pascasarjana. Pendaftaran mahasiswa baru melalui website Seleksi Masuk ITS (SMITS).

Selengkapnya
Image

Mesin Braille ITS untuk Indonesia

Dr Tri Arief Sardjono ST MT bersama Tim Braille ITS mengembangkan protipe mesin braille yang lebih hemat energi, mudah pengoperasiaanya dan mesin ini juga dirancang untuk lebih kompatibel dengan semua komputer. Jadi mesin braille ITS ini adalah mesin buatan Indonesia pertama dengan menggunakan komponen dalam negeri sebanyak 90 persen.

Selengkapnya
Image

Kerjasama Dengan Kemenkominfo

Fakultas Teknologi Elektro salah satu dari 30 perguruan tinggi sebagai penyelenggara Digital Talent Scholarship (DTS). Program Digital Talent Scholarship Tahun 2019 (DTS 2019) merupakan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan keterampilan (up-skilling) SDM bidang Komunikasi dan Informatika.

Selengkapnya

PENGHARGAAN

Penghargaan yang telah diraih oleh Fakultas Teknologi Elektro ITS adalah prestasi dosen, mahasiswa dan tenaga pendidik.

Baca selanjutnya …

Image

KEGIATAN

Fakultas Teknologi Elektro memiliki banyak kegiatan rutin skala nasional serta internasional. Semua kegiatan tersebut di dukung oleh dosen, mahasiswa serta tenaga pendidik di lingkungan Fakultas Teknologi Elektro.

Baca selanjutnya…

Image
Image

SUMBER DAYA

Sumber daya pendukung Fakultas Teknologi Elektro.

Baca selanjutnya…

Image

KONTRIBUSI

Kontribusi yang dilakukan Fakultas Teknologi Elektro diantaranya sharing pengetahuan survey, jasa konsultasi dan studi kasus pada badan usaha milik negara maupun perusahaan swasta serta pengabdian pada masyarakat.

Baca selanjutnya …

KERJA SAMA

FTE-ITS bekerja sama dengan berbagai institusi baik di dalam maupun luar negeri. Kolaborasi dengan institusi dalam negeri termasuk studi, berbagi pengetahuan tentang survei, layanan konsultasi dan studi kasus pada perusahaan milik negara dan perusahaan swasta. Kolaborasi dengan institusi luar negeri termasuk kerja sama pendidikan dan penelitian.

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Dukung kami!

Silakan klik tautan di bawah untuk mendukung.