Desain Komunikasi Visual

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Komunikasi Kreatif dengan Desain Visual

Dalam Desain Komunikasi Visual, mahasiswa akan belajar untuk mengolah bahasa visual sebagai alat komunikasi atau media informasi yang bermanfaat secara sosial maupun komersial.

Untuk menjadi mahasiswa Departemen Komunikasi Visual harus berhasil melalui teserangkaian tes masuk perguruan tinggi yang diikuti tes kemampuan visual. Karena itulah mahasiswa departemen ini tidak hanya dituntut untuk mampu dalam mengolah visual namun juga cerdas dalam menyelesaikan masalah sehari-hari.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari upaya ITS dalam memfasilitasi kegiatan pembelajaran. Hal itu dibuktikan dengan kualitas pengajar yang baik serta adanya berbagai laboratorium di dalam gedung departemen untuk membantu mahasiswa dalam belajar.

Lulusan Departemen Desain Komunikasi Visual dapat bekerja diberbagai bidang seperti menjadi seorang desainer grafis, fotografer, animator, illustrator, game developer, dan masih banyak lagi. Saat ini telah ada 566 orang alumni yang telah terjun ke masyarakat sebagai pelaku industri kreatif. Sektor-sektor yang dimasuki beragam mulai dari pemilik bisnis desain, masuk ke dalam perusahaan sebagai in-house designer, bekerja di sektor pemerintahan dan banyak pula yang berwirausaha.

Program Sarjana (S1) Bidang Studi Desain Komunikasi Visual

Program ini akan memberikan keilmuan mengenai desain komunikasi visual sesuai dengan kurikulum 2018-2023 program studi sarjana (S1) desain komunikasi visual yang dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap persiapan dan tahap sarjana. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di sini.

Riset di Departemen Desain Komunikasi Visual dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah, komunitas, dan industri terutama dalam bidang desain. Pengembangan riset akan terus dilakukan pada level lokal, nasional, regional dan internasional, sehingga dapat memenuhi visi departemen yaitu menjadi pusat unggulan riset bidang desain industri. Berbagai jenis publikasi dan karya-karya desain yang dihasilkan baik dosen maupun mahasiswa dapat ditemukan di sini dan daftar riset.

Riset di departemen juga didukung fasilitas laboratorium yang bisa digunakan oleh mahasiswa dan dosen selama studi. Pelajari lebih lengkap tentang fasilitas laboratorium di sini.

Departemen Desain Komunikasi Visual telah berkolaborasi dengan komunitas, masyarakat, pemerintah, industri skala kecil, menengah dan besar. Temukan daftar kerjasama dan kolaborasi departemen lebih lengkapnya di sini.

Ingin Tahu Lebih Lanjut?

Pelajari lebih lanjut semua tentang Departemen Desain Komunikasi Visual ITS melalui website di bawah ini. Jawab rasa penasaran Anda mengenai visi dan misi, kurikulum, kelompok penelitian, laboratorium yang tersedia, daftar para dosen, dan informasi terbaru mengenai Departeman Desain Komunikasi Visual ITS.

Desain yang Efisien, Inovatif, dan Berkelanjutan

Departemen Desain Komunikasi Visual memiliki visi untuk menjadi pusat unggulan pendidikan, riset, dan pengembangan desain industri di Indonesia yang bertaraf internasional.

Image
Image
Image
Image