News

Direktori Akreditasi Departemen di ITS

Sel, 20 Feb 2018
6:10 pm
Inisiatif
Share :
Oleh : Yoga Ari Tofan   |

Sebagai perguruan tinggi unggulan, ITS telah mengantongi akreditasi A secara institusi, yang berarti sangat baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sedangkan di tingkat departemen, hampir semua departemen telah terakreditasi. Daftar akreditasi departemen di ITS dari BAN-PT per Januari 2018 dapat diakses di sini. 

Selain itu, per Januari 2018, sebanyak 12 departemen di ITS juga telah mendapatkan sertifikasi di level Asia Tenggara dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA). Kedua belas departemen tersebut adalah sebagai berikut:

1. Teknik Industri
2. Teknik Lingkungan
3. Statistika
4. Teknik Informatika
5. Teknik Sipil
6. Teknik Kimia
7. Teknik Elektro
8. Kimia
9. Fisika
10. Teknik Mesin
11. Teknik Perkapalan
12. Sistem Informasi

Adapun Departemen Teknik Industri, selain telah tersertifikasi AUN-QA, juga telah mengantongi sertifikasi tingkat internasional dari Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET).

Selain ABET dan AUN-QA, akreditasi internasional lainnya yang dikantongi departemen di ITS adalah Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE), yang menekankan pada implementasi pendidikan berbasis capaian pembelajaran, yaitu Departemen Teknik Kelautan.

Latest News