DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
03 September 2020, 08:09

Komitmen PDPM Jalin Kerjasama Pendampingan Pembangunan Daerah Tuban

Oleh : itsdrpm | | Source : -

 

Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) – DRPM ITS bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Tuban dalam menyusun PENYUSUNAN DOKUMEN ANALISIS ANGKA KEMISKINAN DAERAH KABUPATEN TUBAN TAHUN 2019. Kegiatan ini diawali dengan adanya Focus Group Discussion (FGD) secara daring bersama seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Tuban (ada 47 OPD) pada tanggal 24 Agustus 2020 yang dikoordinir oleh Bappeda Kabupaten Tuban.

FGD dilakukan untuk penelusuran awal dan konfirmasi data-data kondisi eksisiting dan pendukung indikator yang berpengaruh pada angka kemiskinan daerah. Data-data tersebut akan digunakan untuk menganalisis dan mengkaji angka kemiskinan. Analisa tersebut akan dijadikan bahan evaluasi dan menentukan strategi/program penanggulangan kemiskinan yang tepat sasaran sehingga mampu mensejahterakan masyarakat.

Antusias dan semangat dalam mendukung kegiatan ini ditunjukkan oleh sebagian besar OPD Pemerintah Kabupaten Tuban saat FGD. Beberapa Kepala Dinas berpartisipasi aktif dan saling memberi masukan terkait informasi data serta langkah teknis strategis yang bisa dilakukan untuk mempercepat analisa dan kajian.

Berita Terkait