DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
09 September 2021, 12:09

Opening Dies Natalis ITS ke-61

Oleh : ernis | | Source : -

Opening Dies Natalis ITS ke-61 digelar pada hari ini, Kamis, 9 September 2021, mulai pukul 09.00 WIB. Penampilan pembukaan, sambutan, dan lain-lain dilakukan secara virtual via aplikasi Zoom dan YouTube. Para mahasiswa, tendik, dan dosen turut menghadiri opening ini secara daring.

Pembukaan acara dibuka dengan penampilan tari dari Unit Kegiatan Tari dan Karawitan ITS. Dilanjutkan dengan penampilan sponsor, serta permainan musik akustik. Beberapa perwakilan dari universitas luar negeri turut memberikan ucapan selamat atas Dies Natalis ITS ke-61. Beberapa di antaranya : Head of International Engagement Office, Dr. Joanna Misiukajtis dari Szczecin University, Poland; Vice President, Prof. Dr. Akito Takasaki dari Snibaura Institute of Technology Japan; Head of Botany, Assoc. Prof. Sehanat Prasongsuk, Ph. D dari Chulalongkorn University, Thailand; H. E. Prof. Dr. M. Iqbal Choudhary sebagai Coordinator General COMSTECH; President dari Surigao State College of Technology, Prof. Gregorio Z. Gamboa Jr.; serta dari Student Experience and Partners Relations, Mr. Harfiz Rasul Mohamad dari Universiti Kebangsaan Malaysia.

Adapun serangkaian acara yang digelar terkait Dies Natalis ITS ke-61 adalah ITS Sportainment (1 Agustus – 31 Oktober 2021), ITS Entertainment (1 September – 10 Nopember 2021), ITS Social Responsibility (1 Agustus – 31 Oktober 2021), ITS National Contribution (1 September – 31 Oktober 2021), dan ITS Dies Natalis Event (10 Nopember 2021).

Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng membuka acara dengan menyampaikan beberapa sambutan, serta penjelasan terkait riwayat berdirinya ITS serta misi ITS dalam mensejahterakan mahasiswa dan para pegawai. Acara juga diwarnai dengan kegiatan lelang mulai dari satu set kaos, topi dan masker berlogo Dies Natalis ITS ke-61, kopiah/peci bertuliskan 61, hingga sebuah gitar yang berhasil dilelang dengan nilai 20 juta rupiah.

Acara ditutup dengan pengumuman beberapa pantun serta kata-kata menarik yang disampaikan melalui chat live YouTube ITS TV.

Berita Terkait