DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
22 September 2020, 11:09

Alur Panduan Verifikasi Email Alternatif dan No. HP Mahasiswa Baru ITS

Oleh : ernis | | Source : -

Tahun ajaran baru telah tiba bagi seluruh mahasiswa ITS. Tahapan awal sebagai mahasiswa ialah memahami salah satu aplikasi yang akan sering digunakan sehari-hari, salah satunya myITS.

Sebagai mahasiswa baru, ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah menerima NRP dan kode pendaftaran, yaitu melakukan verifikasi Email dan/atau No. HP di myITS (my.its.ac.id).

Pada menu settings myITS, isi alternate email menggunakan email non ITS. Anda dapat menggunakan gmail, yahoo, atau yang lainnya. Anda dapat mengisi salah satu di antara Alternate Email maupun No. HP, namun disarankan mengisi keduanya.

Alternate Email dan No. HP berguna ketika sewaktu-waktu Anda melupakan password myITS, sehingga Anda dapat melakukan forget password secara mandiri.

Melalui forget password, kode OTP akan dikirimkan melalui alternate email atau nomor handphone yang telah terverifikasi sebelumnya.

Untuk melakukan verifikasi, Anda perlu mengisi terlebih dahulu alternate email dan/atau nomor handphone pada setting account my ITS. Setelah mengisi salah satu atau keduanya, Anda dapat mengklik tombol verify di sebelahnya, dan Anda akan menerima Verifikasi Email. Klik Verifikasi Email tersebut, dan Alternate Email Anda akan terverifikasi.

 

Berita Terkait