DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
15 Juni 2020, 13:06

DPTSI Training Series : Pelatihan Microsoft Teams untuk Dosen

Oleh : ernis | | Source : -

Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (DPTSI) bekerja sama dengan Microsoft mengadakan training Microsoft Teams melalui aplikasi Teams dan Zoom pada hari Senin, tanggal 15 Juni 2020.

Pelatihan diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari kalangan dosen. Selanjutnya, acara dibuka dengan sambutan dari Direktur DPTSI, Ibu Dr. Umi Laili Yuhana, S.Kom., M.Sc. dan dipandu oleh Bu Dini Adni Navastara, S.Kom., M.Sc. (KaSi Hubungan Pelanggan dan Perencanaan Bisnis LTSI-TSI, DPTSI) sebagai host acara.

Adapun pemateri yang mengisi workshop tersebut berasal dari Microsoft Global Training Partner, Alfa Connection, Ricky Yap.  Dalam paparannya, beliau menyampaikan penjelasan terkait Office 365, OneDrive, Outlook, Microsoft Teams dan beberapa proses di dalamnya.

 

Training lebih menitikberatkan materi terkait Microsoft Teams Meeting dan Classroom. Ricky menyampaikan, saat ini Teams sudah support di 3 platform, bisa diakses melalui web browser, dan juga bisa diakses melalui desktop dan mobile.  Untuk sesi training tersebut, Ricky lebih mendemokan akses melalui web browser.

“Pada Microsoft Teams terdapat 2 versi, versi untuk education dan yang berikutnya adalah versi untuk komersial, tapi tidak perlu takut, untuk versi komersial dan versi education, secara fitur education lebih lengkap dibandingkan versi komersial” jelasnya. Ricky juga menambahkan, untuk penggunaannya sangat disarankan versi desktop dibandingkan versi web.

Selain pemaparan materi, training tersebut juga menghadirkan sesi tanya jawab untuk para peserta.

Video rekaman Training Ms. Teams yang sudah dikompilasi dapat diakses melalui link berikut :
http://bit.ly/dptsiits_msteams4dosen

Ada juga video tutorial untuk membuat grup dan meeting via Ms. Teams yang dapat diakses melalui link berikut :
https://youtu.be/e-9GAYMswl0

Berita Terkait