Pendaftaran

Calon Mahasiswa

Butuh Bantuan?

Silahkan kontak kami disini :

Informasi Pendaftaran

Ayo bergabung di Departemen Desain Komunikasi Visual!

Program seleksi penerimaan mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual dikelola secara terpadu oleh Biro Administrasi Pembelajaran dan Kesejahteraan Mahasiswa (BAPKM) ITS. Informasi selengkapnya, silahkan kunjungi Klik Disini

Program seleksi untuk penerimaan mahasiswa baru ke program sarjana di ITS, mengacu pada Peraturan Menteri Penelitian, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) No. 2 Tahun 2015, tentang penerimaan siswa baru ke Program Sarjana di Perguruan Tinggi Negara, sebagaimana diubah oleh Peraturan menteri R. R. T. dan pendidikan tinggi Republik Indonesia No. 45 Tahun 2015.

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)

Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT)

Seleksi Independen (Seleksi Kemitraan dan Mandiri) – SKM

Keterampilan siswa baru dari program sarjana ITS untuk setiap program studi diterima melalui SNBP 20% (dua puluh persen) pada setiap kursus studi, melalui SNBT 30% (tiga puluhan persen) di setiap program penelitian dan melalui seleksi mandiri 50% (lima puluh persen).

Proses penerimaan siswa di ITS dilakukan secara terpusat melalui Direktorat Pendidikan, Subdirektorat Penerimaan. Proses Penerimaan Program Sarjana dirancang untuk dengan hati-hati memilih siswa baru untuk program sarjana (the Strata-1 education program, abbreviated S1).

Pendidikan sarjana biasanya berlangsung empat tahun dan terdiri dari 144 unit kredit. Jika program Sarjana adalah program pendidikan akademis yang berorientasi pada pengembangan pengetahuan, program Bachelor Terapan adalah pendidikan yang berorientasikan pada aplikasi pengetahuan dengan tujuan utama mempersiapkan lulusan untuk memiliki kompetensi siap bekerja.

Proses penerimaan untuk Program Bachelor Profesional di Program Sarjana Terapan bertujuan untuk memilih siswa baru untuk program pendidikan Diploma-IV. Proses seleksi ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), dan juga sesuai dengan Surat Keterangan Menteri Pendidikan dan Budaya Nomor 498/E/T/2011. Peraturan ini menyatakan bahwa lulusan Program Bachelor Terapan (Diploma-IV) dianggap setara dengan lulusan program S1.

Kurikulum ini sangat cocok untuk individu yang telah lulus dari sekolah tinggi atau sekolah menengah profesional dan memiliki preferensi untuk pengetahuan praktis dan terapan.

Brosur Program Studi Desain Komunikasi Visual

Brosur DKV New

Brosur Departemen Desain Komunikasi Visual dapat di download Klik Disini

Views: 3021