News

Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas, ITS teken MOU dengan jasa Raharja

Rab, 19 Jan 2022
9:34 am
informasi
Share :
Oleh : Admin-Desain Produk Industri   |

📆 Hari/Tanggal: Rabu, 19 Januari 2022

 

Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas, ITS Teken MoU dengan Jasa Raharja

Surabaya, 18 Januari 2022
Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Indonesia, perlu adanya upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan keselamatan di jalan raya yang didukung dengan inovasi teknologi. Melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Jasa Raharja, Selasa (18/1), ITS siap berkontribusi dalam upaya peningkatan keselamatan lalu lintas.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri), tercatat bahwa kasus lakalantas sepanjang 2021 terjadi penurunan sebesar 1,45 persen dari tahun sebelumnya. Namun tingkat fatality kecelakaan tetap mengalami peningkatan. Sebanyak 61 persen dari total kasus yang terjadi disebabkan oleh faktor kelalaian manusia, sehingga diperlukan gerakan untuk meningkatkan kesadaran berkendara bagi pengguna jalan di Indonesia.

Upaya yang diinisiasi oleh perusahaan asuransi kecelakaan ini mendapat dukungan penuh dari ITS. Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyatakan kesiapannya dalam berkontribusi dan membantu program-program PT Jasa Raharja dalam rangka melindungi pengguna jalan raya di Indonesia. “ITS siap mendukung program peningkatan keselamatan lalu lintas ini melalui pengembangan inovasi teknologi dan sumber daya yang kami miliki,” tutur Rektor ITS yang akrab disapa Ashari ini.

Baca selengkapnya di its.ac.id/news

Latest News

  • Informasi Peminjaman Toga untuk Para Wisudawan, Wisuda ITS ke-129

      DOWNLOAD FILE Post Views: 29

    29 Feb 2024
  • Seremonial Sertijab Kahima Baru 2024

    halo sobat Desain!! Kemarin Himpunan Mahasiswa Despro mengadakan seremonial sertijab untuk KAHIMA baru, yakni Amir Husein Kaprawi. kami ucapakan

    27 Feb 2024
  • Jadwal Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 Departemen Desain Produk Industri (Versi Ke-2)

      DOWNLOAD FILE Post Views: 17

    26 Feb 2024