News

Kongres Nasional ADPII keempat Bertempat di Desain Produk ITS

Sel, 23 Agu 2022
3:49 pm
Informasi
Share :
Oleh : Admin-Desain Produk Industri   |

Dengan berakhirnya masa kepemimpinan Ketua ADPII periode 2020-2022, Arie Kurniawan ST MDs yang juga dosen Departemen Desain Produk Industri sempurna merampungkan tanggung jawab dan amanah yang diberikan. Arie berujar, kepengurusannya telah melakukan capaian besar, beberapa di antaranya berhasil menggaet anggota baru, terhitung saat ini total anggota sudah mencapai 473 orang. Selain itu ADPII berhasil menjadi mitra pemerintah khususnya terkait dengan regulasi.

Sambutan Oleh Imam Baihaqi ST MSc PhD

Berbagai Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dijalin oleh ADPII telah menggandeng beberapa kementerian, seperti Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Berbagai MoU yang telah disepakati ini layaknya benteng yang melindungi ADPII dari asosiasi lainnya yang ingin bermitra dengan pemerintah terkait Desain Produk (Despro).

Adanya MoU ini menyebabkan pihak lain tidak bisa bermitra dengan pemerintah terkait desain produk karena sudah dipegang oleh ADPII. “Terlebih asosiasi desain produk hanya satu di Indonesia, cuma ADPII tidak ada yang lain,” ungkap Arie.

Latest News

  • Pelepasan Wisuda 126 Despro ITS

    24-25 September 2022 Pada tanggal 25 september kemarin adalah hari yang ditunggu dan dinanti oleh para mahasiswa yang sudah

    26 Sep 2022
  • Kunjungan Direktur Umum SDM dan Direktur BPJS Ketenagakerjaan Ke ITS

    Berlokasi di Gedung Pusat Robotika ITS, kunjungan kali ini dihadiri oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia SE MM,

    26 Sep 2022
  • Kunjungan SMA Trensains Ke Desain Produk ITS

    Post Views: 29

    13 Sep 2022