News

Botanicalprint The Cloudy & Indigo

Sen, 26 Jun 2023
9:45 am
informasi
Share :
Oleh : Admin-Desain Produk Industri   |

Pengalaman yang tak terlupakan dalam workshop teknik ecoprinting yang menakjubkan!

Departemen Desain Produk ITS dan Wirawati Hrusangkali Surabaya (WHS) dengan bangga menghadirkan “Botanicalprint The Cloudy & Indigo”, workshop berlangsung pada Sabtu, 17 Juni 2023. Bersama-sama dengan Nawangwoelan Art Gallery dan ecoprint artisan Arae, kami mempersembahkan acara yang menggabungkan keahlian seni dan kesadaran lingkungan.

Lebih dari 50 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelaku UKM, mahasiswa, dan pengrajin, bergabung dalam eksplorasi teknik ecoprint terbaru yang ramah lingkungan, dengan tujuan mengangkat isu penting tentang eco washing. Kami percaya bahwa dengan menggabungkan keindahan alam dan teknik ramah lingkungan, kita dapat menciptakan karya seni yang memukau sambil mempromosikan keberlanjutan.

Workshop kali ini dipandu oleh mentor yang sangat berpengalaman, yaitu CEO PT Sahabat Bumi Arae, kak Masrur. Sebagai seorang ecoprint artisan terkenal secara nasional, beliau telah memberikan kontribusi besar dalam dunia ecoprint. Kak Masrur menekankan pentingnya melihat bisnis dari perspektif berkelanjutan yang lebih luas. Bukan hanya tentang menggunakan material alam yang ramah lingkungan, tetapi juga mengenai proses produksi dan implikasinya. Pertanyaan-pertanyaan krusial seperti apakah ada limbah yang dihasilkan selama proses produksi? Dan apakah bisnis ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan? Kak Masrur akan menjawab semua pertanyaan ini dalam workshop ini.

Tidak hanya workshop, kami juga menyelenggarakan talkshow dengan tema Green Economy yang sangat menarik. Bapak Bambang Tristiyono, selaku Kepala Departemen Desain Produk ITS, akan berbagi pengetahuan tentang pentingnya menerapkan ekonomi hijau dalam perkembangan industri kreatif. Juga akan ada Bapak Masrur, seorang pebisnis Green Economy dari ARAE, yang akan membagikan pengalaman berharga dalam membangun bisnis berkelanjutan. Selain itu, perwakilan dari Kelompok Pecinta Lingkungan juga hadir untuk memberikan perspektif mereka tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Diskusi dipandu oleh moderator yang kompeten, yaitu Ibu Irna Arlianti, seorang dosen yang berpengalaman dari Departemen Desain Produk ITS.

Acara workshop ini akan dibuka oleh Ibu Nawangwoelan dari Art Gallery, selaku Ketua Panitia yang berdedikasi. Beliau sangat antusias dalam mendukung acara ini dan berharap agar workshop ini menjadi ajang inspirasi dan kolaborasi bagi para peserta untuk menjelajahi teknik ecoprinting yang memukau.

Latest News

  • Suasana Kuliah Tamu “Prinsip Dasar Produk Militer” 16 Mei 2024

    Halo sobat Desain! Pada tanggal 16 Mei 2024, Departemen Desain Produk ITS mengadakan acara Kuliah Tamu “Prinsip Dasar Produk

    17 Mei 2024
  • Undangan Stadium General F-DKBD

    DOWNLOAD FILE Post Views: 7

    15 Mei 2024
  • Perubahan Kalender Akademik ITS 2024/2025

    DOWNLOAD FILE Post Views: 9

    15 Mei 2024