ITS Career Center

Subdit Pengembangan Karir & Kewirausahaan Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Cara menjadi member SAC

  • Buka website careers.its.ac.id
  • Buat user id baru dan gunakan email Anda yang aktif. Setiap info dari kami akan dikirim ke alamat email tersebut.
  • Cek email Anda lalu klik link aktivasi (proses verifikasi).

PKKM ITS / SAC ITS terbuka untuk alumni ITS maupun alumni dari universitas lain di seluruh Indonesia

Bisa, cukup daftar menjadi member jobseeker dan lamar lowongan yang anda suka.

Selain fasilitas utama yaitu informasi lowongan via email dan lamar online, ada juga  fasilitas khusus untuk event-event offline SAC, seperti Bursa Karir ITS, workshop yang dilakukan oleh perusahaan, dan lain-lain.

Terdapat tiga tipe keanggotaan atau member di SAC, yaitu member dengan durasi 6 bulan, member dengan durasi 1 tahun, dan member seumur hidup. Jika anda alumni ITS maka secara otomatis anda terdaftar sebagai member seumur hidup.

Hal ini terjadi dikarenakan anda belum mengisi data pendidikan SMA dan Sederajat. Setelah anda mengisi data diri dan riwayat pendidikan Universitas atau Institut anda harus mengisi data pendidikan SMA dan Sederajat.

Tidak. Beberapa perusahaan hanya memasang iklan lowongan saja dan ada juga beberapa perusahaan yang menghendaki lowongannya bisa dilamar siapa saja.

Sesuai konsep kami, semua proses dilakukan online. Anda bisa melamar melalui menu masukkan lamaran di sidebar halaman member anda. Pilih lowongan yang hendak anda lamar, dan klik lamar. Data diri yang telah anda isi saat mendaftar (dan dapat diupdate sewaktu-waktu) akan diberikan kepada perusahaan yang anda lamar untuk proses shortlist.

Email aktivasi dihasilkan oleh server dari website SAC. Beberapa email client kadang-kadang menganggapnya sebagai spam. Jadi coba cek folder spam di halaman email anda. Jika terhapus atau memang tidak ada, silahkan kontak customer service yang tertera di halaman kontak kami untuk validasi manual.

Fitur upload CV, Transkrip, Ijasah memang kami disable. Karena memang pada perkembangannya tidak diperlukan. Kopi CV, Transkrip, Ijasah di bawa pada saat mengikuti tes/interview.

Kami menyediakan fasilitas ‘Lupa Password’ di bawah kotak dialog login. Setelah klik ‘Lupa Password’ isikan email anda. Website kami akan mengirimkan link untuk mengisikan password anda yang baru.

Anda dapat mengirimkan permohonan pergantian email ke careersinfo@its.ac.id dan akan kami proses secepatnya.

Cek lagi data diri anda.Cek kesesuaian dengan persyaratan lowongan yang hendak dilamar.

Page Terkait

Visi & Misi ITS Career Center

Visi & Misi ITS Career Center

Pendaftaran Member ITS Career Center

Klik disini untuk mendaftar sebagai member ITS Career Center

ITS Career Center > FAQ