BURB

BIRO UMUM DAN REFORMASI BIROKRASI
15 Juli 2022, 08:07

Pelatihan Service Excellent dan Character Building

Oleh : itsedo | | Source : -

Revolution of Service Excellent 

Happiness at Work, Happiness with Team, Happiness with Customer

 

Penulis & pakar manajemen bisnis, Ni Wayan Suwithi, pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang diberikan oleh sebuah perusahaan atau lembaga kepada pelanggan, baik itu pelanggan internal maupun eksternal sesuai dengan prosedur pelayanan yang berlaku.

Khairul Maddy, dalam Buku Hakikat dan Pengertian Pelayanan Prima, Service Excellence merupakan layanan terbaik yang diberikan kepada pelanggan dalam memenuhi harapan dan kebutuhan mereka

 

Berikan Contoh SERVICE EXCELLENCE dalam kehidupan Sehari-Hari

  • Memberikan Sapa
  • Memberikan Saran terbaik
  • Mengucapkan Terimakasih
  • Memberikan bantuan
  • Mau Mengalah
  • Mendengarkan saat Orang Lain Berbicara
  • Menunjukkan Sesuatu yang Lebih Baik

SERVICE EXCELLENCE
SecaraUmumService Excellence bisa kita definisikan sebagai Strategi Melayani Sesuai SOP dengan Tujuan MemenuhiHarapan dan Kebutuhan Pelanggan

Mengapa Service Excellence Penting ?

  1. Karena Hakikat Penciptaan Manusia adalah Sebagai Pemimpin maka selayaknya Pemimpin, Ia selalu Melayani dan minta Dilayani.
  2. Karena manusia sebagai Makhluk Sosial yang mempunyai Citra (Diri & Profesi) yang Harus di Bangun

Tujuan Service Excellence

  • Memunculkan Kepercayaan & kepuasan Pelanggan
  • Membantu Problem Pelanggan
  • Menjaga Pelanggan merasa diprioritaskan & diperhatikan
  • Meningkatkan citra positif Instansi
  • Memberikan pelayanan bermutu tinggi
  • Menghindari tuntutan yang tidak diinginkan kepada Instansi
  • Menabung Energi Terbaik yang bisa kita dapatkan disaat membutuhkan

Download Spritual Service Excellence & Handling Complaint ITS (workshop).pdf

Berita Terkait