BURB

BIRO UMUM DAN REFORMASI BIROKRASI
19 April 2022, 13:04

Kunjungan Tetangga Sebagai Ajang Silaturahmi dan Penguatan Semangat Bagi Pengelola rsip Perguruan Tinggi

Oleh : arsipits | | Source : -

Tepat hari Senin, tanggal 11 April 2022, Kearsipan dan Dokumentasi Multimedia dikejutkan dengan kunjungan dadakan dari tetangga sebelah, yaitu Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dengan jumlah 6 (enam) personil arsiparis.

Kegiatan kunjungan silaturahmi ini barang tentu menjadi rutinitas yang setiap saat harus dipersiapkan oleh Unit Kearsipan dan Dokumentasi Multimedia, Biro Umum dan Reformasi Birokrasi (BURB) ITS. Selain kunjungan silaturahmi antar unit di dalam lingkungan ITS, Kearsipan ITS juga menjalin hubungan silaturahmi dengan institusi sekitar atau antar institusi di Indonesia.

Rombongan silaturahmi yang dipimpin oleh Mursiatin, S.Sos (PPNS) dan Pindharwati Bandiannaningsih, S.Sos (PENS) kali ini adalah sebagai upaya pemantapan (sebelumnya telah dilakukan secara virtual dengan pejabat lama) untuk melihat secara langsung pengelolaan arsip dinamis dan arsip statis baik dari sisi manajemen dan sistem informasi  pendukung yang ada di Kampus ITS.

Kegiatan yang diawali dengan sesi kunjungan di ruang depo Arsip in aktif dan depo arsip keuangan memberikan pembuka yang sangat baik bagi instansi PPNS dan PENS yang saat ini sedang membangun kearsipan.

Pada Diskusi dan sekaligus sharing pengalaman yang dilakukan oleh Sri Lestari (Kasubbag Tata Usaha dan Kesekretariatan plus Kasubbag Kearsipan dan Dokumentasi Multimedia) serta rekan kerja, Muhammad Samsul Arifin (Staf Pengelola Instalasi Jaringan), Yulia Yasmin (Pengelola Arsip ITS) , Yudi Bahtiar (Pengelola Arsip) dan Aang Rizaludin (Pengelola Persuratan), setidaknya dapat memberikan penguatan antar pengelola arsip khususnya dalam mempersiapkan teknis dan tata kelola kearsipan di Perguruan Tinggi.

Berita Terkait