BURB

BIRO UMUM DAN REFORMASI BIROKRASI
20 September 2018, 13:09

Kunjungan Inbound Staff Training 2018 Program di Bagian Tata Usaha dan Kearsipan

Oleh : Sri Lestari | | Source : -

Dalam rangka mendukung program Internasionalisasi Kampus ITS, pada tanggal 19 September 2018, Bagian Tata Usaha dan Kearsipan – Biro Umum mendapat kunjungan peserta dari University Of Chulalongkorn dan University Of Malaya dalam program Inbound Staff Training  2018.

Disambut dengan penuh oleh jajaran pimpinan pada Biro Umum dan semua staf Bagian Tata Usaha dan Kearsipan.

Diawali dengan Opening Ceremonial, Kepala Bagian Tata Usaha dan Kearsipan, Bapak Mohammad Agung Pamudjo, S.Sos menyambut dengan hangat kehadiran Miss Juthamard Laotap dari Universitas Chalalongkorn dan Mr. Hasanul Isyraf dari Universitas Malaya sebagai partisipan untuk mengetahui perkembangan manajemen dokumentasi dan pemanfaatan sistem informasi yang ada di bagian Tata Usaha dan Kearsipan.

Selanjutnya peserta ISM 2018 memperkenalkan diri sehingga semakin menambah suasana keakrapan. Peserta pertama kali dikenalkan informasi Sistem Informasi E-Perkantoran atau E-Office oleh Kasubbag Tata Usaha, Sri Lestari dan dilanjukan dengan pengenalan produk aplikasi lainnya yaitu E-Package oleh Staf upgrading OSM 2018, Mohammad Syafiul Umam.

Merupakan kesempatan bagi tendik  alumni Outbond Staff Mobility 2018, Mohammad Samsul Arifin untuk mempresentasikan informasi sejarah kearsipan, kegiatan dan prestasi yang telah diraih serta sistem informasi Kearsipan yang dipergunakan.

Pada sesi diskusi, Miss Aey (nama panggilan dari Miss Juthamard Laotap) menanyakan tentang bedanya google dokumen dengan SIM E-Perkantoran. Cukup mengejutkan bagi peserta dari Universitas 0f Chulalongkorn ini mengetahui bahwa ITS membuat sendiri aplikasi penunjang distribusi dokumen. Beberapa keunggulan sempat diabadikan sebagai dokumentasi kunjungan. Sedangkan Mr Hasanul menanyakan bagaimana sebuah dokumen secara otomatis menjadi dokumen arsip serta proses tracking dokumen.

Sebagai tanda berakhir kunjungan, para staf di Bagian Tata Usaha dan Kearsipan berkesempatan untuk megabadikan moment kunjungan ini dengan berfoto bersama.

Segenap pimpinan dan staf mengucapkn terima kasih dan selamat menimba pengalaman di Kampus ITS.

ry/tu

Berita Terkait