Wisudawan Terbaik ITS Raih IPK Sempurna

image
Senyum merekah berhamburan di Grha Sepuluh Nopember kala wisudawan 115 resmi menyandang gelar sarjana, magister, maupun doktornya pada Sabtu, (18/3). Satu di antara ribuan wisudawan tersebut adalah Ika Wirawati yang berhasil menjadi wisudawan terbaik program studi magister Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Ika berhasil meraih IPK sempurna, 4,0 dengan predikat cum laude.

Ditemani sang suami, Ika, sapaan akrabnya tak henti menyunggingkan senyumnya lantaran pulang menggodol predikat wisudawan terbaik. Berhasil lulus dengan IPK 4,0 serta predikat cum laude merupakan kebanggan tersendiri bagi Ika dan suami. "Yang penting usaha saja dan rajin membaca," ucap Ika yang tengah mengandung anak keduanya.

Sempat mengenyam pendidikan S1 di Jurusan Statistika Universitas Brawijaya, ibu satu anak ini memutuskan untuk memilih S2 di ITS setelah delapan tahun menyandang gelar sarjana.

"Sebetulnya susah juga karena sudah lama. Tapi untungnya teman teman satu angkatan kompak. Jadi kalau belajar ya belajar bareng, kalau mau ujian juga belajar bareng," tutur Ika.

Ika menghimbau untuk para mahasiswa ITS agar tidak pernah putus asa apa pun yang terjadi. Semua harus dikerjakan dan tidak menunda pekerjaan. Pasti akan ada waktunya untuk selesai kuliah dengan baik.

Ketika ditanya soal studi lanjut program doktoralnya, Ika tersenyum sumringah. "Kebetulan dapat beasiswa dari BPS (Badan Pusat Statistika), jadi mungkin suatu saat nanti bisa melanjutkan. Ya doakan saja," harap Ika ketika ditemui ITS Online. (id/mis)