News

MATH OUTREACH – Diskusi Panel Tentang Pendidikan Aktuaria

Rab, 08 Jan 2020
12:00 pm
Informasi
Share :
Oleh : daktuaria   |

Diskusi panel yang diadakan di Banjarmasin pada 12 Desember 2019 ini merupakan sesi kedua dari kegiatan Workshop Aktuaria bagi siswa dan guru yang bertujuan untuk memperkenalkan profesi aktuaris kepada mereka.

Diskusi yang menghadirkan perwakilan dari 3 perguruan tinggi terkenal di Indonesia yakni UGM, ITS, dan UPH ini membahas tentang program studi atau peminatan aktuaria yang ada di masing-masing kampus. Berbagai informasi berguna bagi para siswa diantaranya terkait jalur masuk, daya tampung, mata kuliah yang diajarkan, program penyetaraan ujian aktuaris, program beasiswa, praktik kerja dan program belajar bekerja terpadu.

Untuk perwakilan ITS sendiri diwakili oleh Prof. Dr. Basuki Widodo, M.Sc dan Dr. Soehardjoepri, M.Si membahas tentang penerapkan Program Belajar Bekerja Terpadu (Co-Operative Education) yang menggabungkan antara pembelajaran di kelas dengan kerja profesional di perusahaan selama masa studi mahasiswa. Mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan pengalaman kerja 1 tahun pada saat lulus kuliah.

Latest News

  • Pemberitahuan untuk Calon Wisudawan ITS Ke-126

    Sesuai kalender akademik ITS Nomor 222/IT2/T/HK.00.01/2022 tanggal 15 Februari 2022 Wisuda ITS ke-126 akan dilaksanakan pada Periode Pertama 17-18

    27 Jul 2022
  • Mahasiswa Departemen Aktuaria ITS yang telah lulus ujian PAI

    Selamat ! Selamat kepada mahasiswa Departemen Aktuaria ITS yang telah lulus ujian PAI (Persatuan Aktuaris Indonesia) Semoga menginspirasi 😊Website:

    30 Mar 2022
  • Selamat Wisuda kepada seluruh Wisudawan Pertama Departemen Aktuaria ITS

    Hai sobat aktuaria para Wisudawan Pertama Departemen Aktuaria ITS. Selamat Wisuda kepada seluruh Wisudawan Pertama Departemen Aktuaria ITS. 1.

    26 Mar 2022