News

CO-OPERATIVE EDUCATION INTENSIVE TRAINING

Sen, 02 Mar 2020
9:46 pm
Informasi
Share :
Oleh : daktuaria   |

Pengalaman kerja yang sesuai dengan bidang keilmuan sangat penting bagi mahasiswa sebagai bekal memasuki dunia kerja setelah lulus. Co-operative education adalah program yang dirancang untuk memberikan kesempatan kerja profesional bagi mahasiswa selama masa studinya. Co-operative education menggabungkan pembelajaran di kelas dan kerja profesional di perusahaan.

Selama 3 hari dari tanggal 26-28 November 2019, Readi Project mengundang kepala program studi aktuaria/matematik dan dosen dari 10 perguruan tinggi untuk memperdalam pemahaman mereka tentang penerapan program co-operative education yang dalam hal ini Aktuaria ITS dihadiri oleh Bapak Prof. Prof. Dr. Basuki Widodo, M.Sc dan Bapak Dr. Soehardjoepri, M.Si.

Instruktur pada pelatihan ini adalah Scott Davis (READI Co-op Program Officer University of Waterloo) dan Linda Davis (Career Advisor, Co-operative Education & the Centre for Career Action, University of Waterloo).

Pada pelatihan ini dibahas langkah-langkah dan strategi penerapan program co-operative education di perguruan tinggi. Perwakilan dari Universitas Prasetiya Mulya dan Universitas Pelita Harapan membagikan pengalamannya dalam mengembangkan program co-op di kampus mereka dan membagikan testimoni dari mahasiswa yang sudah mengikuti program co-op. Mereka juga memperkenalkan software InPlace yang memudahkan perguruan tinggi menjalin kerjasama dengan perusahaan yang bersedia menerima mahasiswa co-op bekerja dalam kurun waktu tertentu

Beberapa perguruan tinggi lain seperti UGM, IPB dan UNPAR juga mempresentasikan rencana untuk mengadopsi program co-op sesuai dengan kondisi yang ada di kampus masing-masing. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga profesional yang siap kerja setelah lulus.

Latest News

  • Pemberitahuan untuk Calon Wisudawan ITS Ke-126

    Sesuai kalender akademik ITS Nomor 222/IT2/T/HK.00.01/2022 tanggal 15 Februari 2022 Wisuda ITS ke-126 akan dilaksanakan pada Periode Pertama 17-18

    27 Jul 2022
  • Mahasiswa Departemen Aktuaria ITS yang telah lulus ujian PAI

    Selamat ! Selamat kepada mahasiswa Departemen Aktuaria ITS yang telah lulus ujian PAI (Persatuan Aktuaris Indonesia) Semoga menginspirasi 😊Website:

    30 Mar 2022
  • Selamat Wisuda kepada seluruh Wisudawan Pertama Departemen Aktuaria ITS

    Hai sobat aktuaria para Wisudawan Pertama Departemen Aktuaria ITS. Selamat Wisuda kepada seluruh Wisudawan Pertama Departemen Aktuaria ITS. 1.

    26 Mar 2022