LAHAN SUBUR RISET DI ITS

ITS membuka program riset untuk dosen dan mahasiswa di seluruh Jurusan ITS. Peneliti ITS secara reguler bergabung dengan kolega ITS dari berbagai bidang untuk meningkatkan pengetahuan dan menyelesaikan masalah yang menantang di masyarakat. Semangat untuk bekerjasama dalam ITS meliputi semua spektrum bidang ilmu yang saling beririsan. Berbagai pusat riset dan lembaga penelitian di ITS juga memfokuskan diri di berbagai area mulai dari energi, bencana, hingga sains sosial.

Pusat riset dan kajian di ITS bersama program bersponsor menghidupkan berbagai ide penelitian dan penyelesaian atas masalah di sekitar kita. Riset di ITS terdiri atas program riset inisiasi civitas akademia ITS dan program riset yang ditawarkan kolega ITS melalui pusat riset. Program penelitian yang ditawarkan kolega ITS diantaranya:

1. Program Hibah Dikti

2. Program insentif riset SiNas

3. Program Kemitraan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Nasional

4. Program Dana Mandiri

Selain program diatas, civitas academica ITS juga dapat terus memantau berbagai kerasama penelitian oleh berbagai mitra ITS mulai dari partner industri hingga universitas luar negeri di halaman website LPPM ITS.

Riset di ITS juga berorientasi pada produk dan prototype, yang membuat ITS menjadi partner yang sesuai untuk kolaborasi dengan lembaga penelitian, industri, universitas dan perguruan tinggi lain, pemerintah, hingga komunitas dalam masyarakat. Partner ITS juga memiliki keuntungan untuk mengakses para ahli di ITS, fasilitas riset modern ITS seperti laboraturium konstruksi dan beton, laboraturium energi dan berbagai fasilitas lain. Partner ITS dapat mengambil keuntungan dari akses ITS ke pendanaan pemerintah, hak paten, dan kesempatan komersialisasi lainnya.

Jadikan ITS sebagai partner riset anda!

Beranda > Riset > Program Riset
Copyright © 2017 Institut Teknologi Sepuluh Nopember